Iklan

terkini

10 Cara Alami Merawat Kulit Wajah Agar Tetap Awet Muda

, Februari 10, 2024 WIB

Seiring bertambahnya usia, kulit Anda mengalami penuaan alami. Kulit menjadi terasa lebih tipis dan kering. Temukan cara alami untuk mendapatkan kulit awet muda yang menjaga kulit Anda tetap kencang bahkan seiring bertambahnya usia.

 

Pada dasarnya penuaan merupakan proses alami yang terjadi pada setiap orang. Pasalnya seiring bertambahnya usia, kulit kehilangan elastisitasnya dan muncul tanda-tanda penuaan, mulai dari garis halus, kerutan, hingga bintik-bintik penuaan. Kini, bukan hanya kulit bersih dan cerah saja yang penting, penampilan wajah awet muda menjadi dambaan banyak wanita atau semua orang. 

 

Ada banyak hal yang harus diperhatikan agar bisa tampil awet muda. Oleh karena itu, cara agar wajah tampak awet muda merupakan salah satu informasi yang sangat diidamkan.Penuaan biasanya menimbulkan kerutan pada wajah, seperti pipi, mulut, hidung, dan sekitar mata. Sehingga terkadang membuat wajah menjadi keriput dan terlihat lebih tua. Maka tak heran jika masyarakat selalu mencari cara mengencangkan kulit wajah agar tetap terlihat awet muda.

 

Tips menjaga wajah awet muda

 

Banyak faktor yang mempengaruhi penuaan kulit.Misalnya saja faktor genetik, kebiasaan perawatan wajah, stress, pola makan dan masih banyak lagi.Kulit wajah yang muda dan sehat bukan hal yang mustahil lagi. 

 

Baca Juga : 


Berikut beberapa tips menjaga kulit awet muda.

 

1. Menjalani pola makan sehat

 

Langkah awet muda yang paling penting dan termudah adalah dengan menjalani pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi. Berikut beberapa makanan yang baik agar awet muda: Buah-buahan seperti pepaya, alpukat, dan delima Kacang-kacangan seperti almond dan kenari Minyak sehat seperti minyak kelapa murni dan minyak zaitun Sayuran seperti selada, brokoli dan bayam, coklat hitam.

 

Baca Juga : 7 Makanan Yang Dapat Membuat Kulit Bersinar  


2. Lindungi kulit Anda dari sinar matahari setiap hari

 

Ke mana pun Anda beraktivitas, selalu gunakan tabir surya dengan sun Protection Factor (SPF) minimal SPF 30.Selain melindungi kulit dari kerusakan, paparan sinar matahari juga membantu . menjaga kulit Anda terlihat awet muda.

 

Baca Juga : Apa Yang Dimaksud Dengan Peta Topografi?  


3. Bersihkan kulit wajah secara rutin


Perawatan kulit tak harus mahal. Anda hanya perlu membersihkan wajah minimal 2 kali sehari dan menggunakan pelembab. Ingatlah selalu untuk menggunakan tabir surya saat beraktivitas di luar rumah. Pasalnya, pelembap dapat mencegah kulit cepat kering atau berkerut, sedangkan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih dapat melindungi kulit dari sinar UV yang dapat merusak kulit.


Baca Juga : Cara Pesan Barang Di Tiktok Shop,Ngga Perlu Keluar Aplikasi! 

 

4. Manajemen Stres

 

Saat Anda depresi dan stres, tubuh Anda memproduksi hormon kortisol yang dapat merusak sel-sel tubuh Anda. Hal ini dapat meningkatkan risiko penuaan dini. Selain itu, stres juga bisa membuat sulit tidur atau tidak menjalankan pola makan sehingga bisa memicu penuaan.Jika Anda merasakan nyeri atau panas seperti terbakar setelah menggunakan produk kulit tertentu, hentikan penggunaannya.Ini tandanya kulitmu sedang mengalami iritasi yang bisa mempercepat penuaan kulit.Jika saat ini Anda sedang menerima produk dari dokter kulit, harap menghubungi dokter Anda kembali.

 

Baca Juga : Cara Isi Saldo Dan Transfer DANA lewat Sea Bank  


5. Hindari merokok dan minum alkohol

 

Merokok dan minum alkohol dapat menurunkan produksi kolagen sehingga menyebabkan kulit lebih cepat kendur dan keriput. Kebiasaan buruk tersebut juga dapat mengganggu kelancaran sirkulasi darah pada kulit sehingga menghilangkan nutrisi penting yang membuat kulit tetap awet muda.

 

6. Batasi konsumsi makanan ringan

 

 

Makanan ringan biasanya mengandung banyak kalori, lemak trans, gula, garam dan sedikit nutrisi. Konsumsi berlebihan dapat menyebabkan kolesterol menumpuk di dalam darah dan meningkatkan jumlah radikal bebas dalam tubuh yang menyebabkan kerusakan sel kulit secara cepat.Jangan gunakan produk yang menyebabkan iritasi.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 10 Cara Alami Merawat Kulit Wajah Agar Tetap Awet Muda

Terkini

Iklan