7 Makanan Yang Dapat Membuat Kulit Bersinar

Makanan

Selama ini Anda hanya menggunakan produk perawatan kulit untuk mendapatkan kulit putih bersih. Faktanya, ada beberapa makanan yang membantu produk perawatan kulit memutihkan dan menjaga kesehatan kulit dengan lebih baik.Anda mungkin sudah mempunyai skin care atau perawatan wajah favorit untuk kulit bercahaya. Namun selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam juga sangat penting. Tentu saja dari pola makan yang sehat.

Pola makan yang sehat dan seimbang memberikan nutrisi penting bagi kulit. Kulit Anda tidak hanya bersinar, tetapi kulit Anda juga akan lembut, kenyal, dan bebas noda.Suka atau tidak, kulit menua secara alami. Kerutan dan bintik-bintik penuaan tidak bisa dihindari. 

Baca Juga : Daftar Aplikasi Penghasil Uang 50rb - 100rb perhari

Penuaan kulit dapat dipercepat oleh paparan sinar matahari dan pola makan yang buruk.Jadi nggak mau kulitmu terlihat kusam dan terlalu menua? Itulah mengapa penting untuk mengikuti pola makan yang sehat dan bergizi.

Baca Juga : 

Daftar Pemutih Kulit Alami

Beberapa makanan seperti sayur dan buah bisa membuat kulit putih dan cerah sehingga membuat Anda tampil lebih percaya diri.Berikut beberapa makanan pencerah kulit yang bisa Anda makan.

1.Kiwi

Kiwi merupakan buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi.Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Dermatology (2010) menemukan bahwa mengonsumsi vitamin C selama 12 minggu membantu menghilangkan melasma atau hiperpigmentasi.Artinya vitamin C dapat mencerahkan kulit. Selain itu, vitamin C berperan sebagai antioksidan, melawan radikal bebas penyebab penuaan kulit.

2. Biji Bunga Matahari

Saat ini bunga matahari atau biji bunga matahari hanya bisa dianggap sebagai camilan penghias waktu luang.Tapi jangan salah, semangka memang bagus untuk kulit glowing karena kandungan nutrisinya yang mampu menjaga kesehatan kulit.Biji bunga matahari banyak mengandung vitamin E. Mengoleskan vitamin E langsung pada kulit, seperti pada produk perawatan kulit, membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Baca Juga : Cara Ubah Kuota Belajar Jadi Kuota Utama, Pasti Berhasil!

3. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang banyak mengandung lemak sehat sehingga menjadi salah satu pilihan makanan yang cocok untuk memutihkan kulit.Lemak sehat ini penting sebagai pelembab kulit. Ini dapat membantu kulit Anda terlihat lebih muda dan sehat.Selain itu, alpukat juga banyak mengandung vitamin C dan E yang baik untuk kulit.

4. Wortel

Baca Juga : Cara Pesan Barang Di Tiktok Shop,Ngga Perlu Keluar Aplikasi! 

Wortel merupakan sumber vitamin A berupa beta-karoten. Tubuh Anda membutuhkan nutrisi ini untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak.Konsumsi wortel secara teratur membantu membuat kulit Anda lebih sehat. Vitamin A juga membantu melawan sengatan matahari dan kerutan.

5. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran kaya vitamin C yang bisa Anda tambahkan ke dalam menu makanan untuk memutihkan kulit.Seperti makanan sebelumnya yang mengandung vitamin C, brokoli juga melindungi kulit dari radikal bebas penyebab kerutan dan penggelapan kulit.Selain itu, sayuran hijau ini juga mengandung sulforaphane khusus.

Baca Juga : Cara Isi Saldo Dan Transfer DANA lewat Sea Bank

6. Almond

Almond dan kacang-kacangan lainnya enak dan mengandung nutrisi penting seperti vitamin E, vitamin C, zinc dan selenium.Kandungan asam lemak omega-3 pada kacang almond, seperti asam eicosapentaenoic (EPA), juga bermanfaat bagi kesehatan kulit.

7. Tomat

Baca Juga : Cara Melihat Pesan WA Yang Dihapus Pengirimnya

Sering ditemukan pada salad atau lalapan, tomat baik untuk mencerahkan kulit karena kandungan vitamin C-nya.Selain vitamin C, makanan berkulit terang ini juga mengandung likopen, sejenis karotenoid yang memberi warna merah pada tomat..