Iklan

terkini

10 Aplikasi Investasi Aman dan Terdaftar di OJK

, Januari 01, 2024 WIB

Investasi

Aplikasi Investasi Aman dan Terdaftar di OJK - Investasi kini menjadi sebuah tren yang sedang populer di masyarakat. Namun, sangat penting untuk berhati-hati dalam memilih aplikasi investasi yang aman dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), karena jika tidak, investasi yang seharusnya menguntungkan bisa berujung kerugian. Sebelum menggunakan aplikasi investasi, penting untuk mengenali dan memahami dengan baik berbagai macam aplikasi investasi yang tersedia di PlayStore maupun Apps Store.


Berikut adalah daftar aplikasi investasi yang aman, terpercaya, serta terdaftar di OJK:


1. Bibit


Bibit merupakan aplikasi investasi reksadana hingga surat berharga negara (SBN) milik PT Bibit Tumbuh Bersama. Aplikasi ini sudah mendapatkan izin dari OJK. Menurut informasi di Play Store, aplikasi Bibit telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna. Aplikasi ini menawarkan berbagai layanan, seperti investasi yang disesuaikan dengan profil risiko serta cocok untuk pemula yang ingin melakukan investasi dengan mudah. Keuntungan menggunakan aplikasi ini adalah biaya transfer gratis untuk transaksi menggunakan GoPay dan LinkAja, tidak perlu meng-upload bukti transfer, rekomendasi reksadana pilihan, bebas komisi, bebas pajak, minimal investasi Rp10 ribu, dan tampilan aplikasi yang user-friendly.

2. Ajaib


Aplikasi investasi ini dikembangkan oleh PT Ajaib Teknologi Indonesia dan menawarkan peluang investasi mulai dari Rp1. Selain menjadi aplikasi investasi yang aman dan terdaftar di OJK, Ajaib juga telah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Investasi di Ajaib tidak hanya terbatas pada saham dan reksadana, tapi juga kripto. Pengguna dapat melakukan investasi ke tiga produk tersebut hanya dengan satu aplikasi. Untuk saham, Ajaib mengklaim memiliki tarif komisi yang lebih murah hingga 50% dibandingkan aplikasi investasi lainnya. Biaya komisi berkisar antara 0,08% hingga 0,1% sesuai dengan volume transaksi. Biaya tersebut tidak termasuk PPN, PPh, dan retribusi. Ajaib juga memberikan peringkat dan pilihan reksadana kepada pengguna agar memudahkan penempatan investasi.

3. Pluang


Pluang menawarkan investasi di berbagai instrumen, seperti saham, reksadana, emas, serta kripto. Investasi melalui aplikasi milik PT PG Berjangka ini dapat dimulai dengan nominal Rp5.000 per transaksi. Pembayaran investasi di Pluang dapat dilakukan melalui transfer bank maupun dompet digital, seperti Gopay, LinkAja, dan Jenius. Proses registrasi diklaim hanya memerlukan waktu 2 menit saja. Pluang juga menawarkan investasi saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan bursa saham di Amerika Serikat. Hal ini memungkinkan pengguna untuk berinvestasi pada saham perusahaan multinasional, seperti Amazon, Microsoft, McDonald's, Starbucks, dan Visa.

4. Bareksa


Aplikasi milik PT Bareksa Portal Investasi telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna di Play Store. Aplikasi ini dapat digunakan untuk investasi reksadana, surat utang, serta emas. Bareksa bangga dengan dilengkapi fitur Robo Advisor yang merupakan lisensi pertama di Indonesia. Selain itu, proses registrasi tidak memerlukan dokumen fisik dan dapat diselesaikan dalam hitungan menit. Bareksa menawarkan lebih dari 150 produk reksadana, baik konvensional maupun syariah. Transaksi pembayaran investasi dapat dilakukan melalui transfer bank dan dompet digital, seperti OVO dan LinkAja. Pembelian investasi tidak terikat dan dapat ditambahkan atau dikurangi dengan mudah kapan saja melalui aplikasi ini yang merupakan aplikasi investasi yang aman dan terdaftar di OJK.

5. IPOT


IPOT menawarkan investasi saham, reksadana, serta ETF. Aplikasi ini dikembangkan oleh PT Indo Premier Sekuritas. IPOT menggunakan fitur robo trading dan fund evaluator, yang dapat membantu pengguna dalam memilih investasi yang diinginkan. IPOT juga menyediakan riwayat transaksi lengkap tanpa batasan waktu sejak akun pertama kali dibuka. Selain berinvestasi, IPOT juga menyediakan konten edukatif untuk memudahkan para investor.

6. BIONS Mobile


Aplikasi dari PT BNI Sekuritas menawarkan kesempatan untuk berinvestasi di instrumen reksadana, saham, surat utang, serta EBA ritel. Investasi di BIONS bebas dari biaya bulanan dan administrasi. Selain itu, terdapat juga berbagai webinar atau diskusi online yang membahas tentang investasi untuk membantu para pengguna. Pembelian dan penjualan instrumen investasi dengan BIONS dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Pembelian dapat dilakukan melalui transfer bank, khususnya BNI.

7. Tanamduit


Aplikasi milik PT Mercato Digital sia (MDA) ini telah diunduh oleh lebih dari 100 ribu pengguna di Play Store. Pengguna dapat berinvestasi di instrumen emas, reksadana, surat utang, serta asuransi melalui aplikasi ini. Tanamduit menawarkan fitur peralihan reksadana secara gratis dan mudah. Investasi melalui aplikasi ini dapat dimulai dari nominal Rp10 ribu. Tersedia berbagai opsi pembayaran, mulai dari transfer bank hingga dompet digital, seperti LinkAja, DANA, ShopeePay, OVO, dan JakOne Mobile. Pengguna dapat membandingkan kinerja tiga reksadana secara bersamaan sebelum membeli. Untuk asuransi, pengguna juga akan mendapatkan polis elektronik (e-polis) dan dapat mengajukan klaim melalui aplikasi ini. Aplikasi ini dapat digunakan oleh pemula hingga trader, dan merupakan aplikasi investasi yang aman dan terdaftar di OJK.



Dengan menggunakan aplikasi investasi yang aman dan terdaftar di OJK, pengguna dapat memulai perjalanan investasi mereka dengan lebih percaya diri dan nyaman. Selalu lakukan riset dan pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan serta tujuan finansial Anda.

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 10 Aplikasi Investasi Aman dan Terdaftar di OJK

Terkini

Iklan