Iklan

terkini

Cara Cek Kuota XL dan Mengoptimalkan dengan Cerdas

, Januari 01, 2024 WIB
Kuota XL

Mengetahui cara cek kuota XL adalah hal penting yang harus diketahui oleh pengguna atau pelanggan. Namun, tidak semua pengguna mungkin telah memahami tentang cara cek kuota XL. Oleh karena itu, artikel ini akan menjelaskan secara lengkap mengenai cara cek kuota XL dengan baik dan tepat.


Untuk diketahui, cara cek kuota XL biasanya dibutuhkan pengguna ketika ingin memeriksa apakah paket data XL yang terdaftar di nomor telepon masih memiliki kuota internet atau tidak. Saat membeli paket data XL, pengguna akan mendapatkan kuota internet dengan jumlah yang berbeda-beda sesuai dengan paket data yang dipilih. Kuota internet ini juga memiliki masa aktif yang berbeda-beda pula. Kuota internet dari paket data XL akan habis seiring intensitas pemakaian. Semakin sering digunakan untuk mengakses internet melalui jaringan seluler, maka semakin cepat pula pengguna kehabisan kuota. Bahkan, pengguna bisa menghabiskan kuota internet lebih cepat sebelum masa aktifnya berakhir. 



Kehabisan kuota internet pada saat dibutuhkan memang bisa merepotkan pengguna. Ketika kuota internet XL habis, pengguna tidak akan bisa mengakses internet melalui jaringan seluler. Untuk mengantisipasi kehabisan kuota internet saat dibutuhkan, pengguna bisa melakukan pengecekan kuota XL secara berkala. 


Baca Juga : Cara Jualan Di Tiktok Shop Tanpa Modal Dengan Mudah


Lantas, bagaimana cara mengecek kuota XL? Setidaknya ada dua cara cek kuota XL terbaru yang bisa dilakukan pengguna, yaitu melalui kode UMB dan aplikasi MyXL. Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Cek kuota XL melalui kode UMB *808#

 

- Buka aplikasi panggilan atau telepon di ponsel.
- Ketik kode UMB *808#.
- Tekan tombol "Call/Panggil".
- Pilih menu "Info" dan "Cek Kuota" pada menu layanan XL yang muncul.
- Ikuti instruksi selanjutnya hingga menampilkan sisa kuota internet terkini dari paket data yang terdaftar di nomor telepon XL terkait.

Baca Juga : Cara Mengetahui Sandi Akun Google Yang Lupa


2. Cek kuota XL melalui aplikasi MyXL

 

- Unduh aplikasi XL melalui App Store (untuk iPhone) atau Google Play Store (untuk ponsel Android), jika belum memiliki.
- Buka aplikasi XL di ponsel dan pastikan telah login dengan menggunakan nomor telepon XL yang ingin dicek kuotanya.
- Setelah berhasil masuk, pengguna dapat langsung melihat informasi sisa kuota terkini dari paket data yang terdaftar di nomor telepon XL tersebut.
- Informasi sisa kuota internet terkini akan ditampilkan di halaman utama aplikasi MyXL.

Pengguna dapat memilih salah satu dari dua cara cek kuota XL di atas sesuai dengan keinginan dan kenyamanan. Melalui cara ini, pengguna dapat memantau pemakaian kuota internet secara rutin dan memastikan tidak kehabisan kuota internet XL secara tiba-tiba, terutama saat sedang dibutuhkan.


Demikianlah penjelasan lengkap mengenai cara cek kuota XL terbaru. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pengguna XL yang ingin mengoptimalkan kuota internet mereka.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Cek Kuota XL dan Mengoptimalkan dengan Cerdas

Terkini

Iklan