Cara Merawat Wajah Agar Awet Tetap Muda

Cara Merawat Wajah Agar Awet Tetap Muda

Hanya sedikit wanita yang berharap memiliki wajah yang tampak muda dan cantik seiring bertambahnya usia. Harapan tersebut bukannya tidak mungkin, namun untuk mencapainya perlu penerapan cara perawatan wajah secara rutin dan konsisten agar tetap awet muda dan cantik. Salah satu caranya adalah dengan melakukan rutinitas perawatan kulit pada pagi dan sore hari dengan produk perawatan wajah khusus anti penuaan.


Cara merawat wajah agar awet muda mulai sekarangBerapa pun usia Anda, mulailah merawat wajah Anda sekarang. Jika Anda berusia di atas 40 tahun dan baru memulai perawatan wajah anti penuaan, tidak ada kata terlambat. Lakukan secara rutin dengan menggunakan produk perawatan kulit khusus anti penuaan yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah Anda untuk membantu wajah tampak lebih muda dan menjaga kecantikannya.

 

Untuk perawatan wajah yang efektif agar awet muda, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kulit atau mempelajari berbagai tips dan rekomendasi dari ahli terpercaya. Perlu Anda ingat bahwa setiap kondisi kulit wajah berbeda-beda; Meski ditujukan untuk wanita berusia 40-an yang sedang menjalani perawatan anti penuaan, Anda tetap perlu memilih tips yang didapat berdasarkan kondisi kulit Anda. 

 

Simak tips perawatan anti penuaan di bawah ini dan gunakan sesuai kebutuhan wajah Anda.

 

Baca Juga : 7 Makanan Yang Dapat Membuat Kulit Bersinar  

 

Bersihkan wajah dua kali sehari

 

Tidak perlu berlebihan dalam membersihkan wajah, cukup lakukan dua kali sehari pada pagi dan sore hari, bisa juga dilakukan setelah olahraga atau jika wajah benar-benar bersih atau kotor Terlalu sering mencuci muka justru menghilangkan minyak pelembab alami kulit sehingga membuat kulit wajah yang sudah kering akibat penuaan semakin kering.

 

Baca Juga : Apa Yang Dimaksud Dengan Peta Topografi?  


Jadikan eksfoliasi sebagai rutinitas

 

Salah satu cara merawat wajah agar tetap awet muda adalah dengan melakukan scrubbing secara rutin 2-3 kali seminggu pada malam hari. Hal ini wajib dilakukan karena proses pembaharuan sel kulit semakin melambat seiring bertambahnya usia sehingga menyebabkan sel kulit mati menumpuk dan kulit wajah menjadi kusam. Eksfoliasi membantu mengangkat sel kulit mati sehingga sel kulit baru dapat muncul ke permukaan kulit. Selain mengeksfoliasi, juga membantu kulit wajah terlihat halus sehingga mengurangi garis dan kerutan.

 

Baca Juga : Cara Pesan Barang Di Tiktok Shop,Ngga Perlu Keluar Aplikasi! 

 

Pembaruan perawatan mata

 

Karena kondisi kulit di sekitar mata berbeda dengan kulit di area wajah lainnya, maka perawatannya juga berbeda. Kulit di sekitar mata biasanya lebih tipis sehingga lebih cepat menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti garis, kerutan, dan lingkaran hitam. Jangan memaksakan diri untuk merawat kulit sekitar mata dengan pelembab wajah, karena tidak akan efektif mengatasi tanda-tanda penuaan.

 

Baca Juga : Cara Isi Saldo Dan Transfer DANA lewat Sea Bank  

 

Pilih Pelembab Serba Guna

 

Merawat wajah agar awet muda di pagi dan malam hari biasanya berbeda, meski ada beberapa produk perawatan kulit yang bisa digunakan dua kali. Krim pelembab tidak bisa digunakan secara sama untuk pagi dan sore hari karena memiliki fungsi yang berbeda. Krim pagi dirancang untuk melembabkan dan melindungi kulit wajah, sedangkan krim malam dirancang untuk melembabkan kulit wajah dan berperan dalam proses pembaharuan sel kulit yang terjadi saat tidur.

 

Baca Juga : Cara Melihat Pesan WA Yang Dihapus Pengirimnya 


Maksimalkan perlindungan kulit terhadap faktor lingkungan

 

Saat beraktivitas di luar ruangan, kulit wajah terkena "serangan" lingkungan berupa sinar UV matahari, polusi, asap rokok dan faktor lainnya. Agresor tersebut dapat merusak kondisi kulit wajah tidak hanya pada permukaan kulit saja, namun juga hingga ke lapisan kulit hingga menimbulkan tanda-tanda penuaan. Oleh karena itu, kulit wajah harus dilindungi dengan tabir surya yang mampu melindungi dari sinar UVA dan UVB. Tabir surya merupakan senjata terpenting dalam menjaga keremajaan kulit, karena dapat memperlambat munculnya kerutan, flek hitam, dan kulit kendur..