Iklan

terkini

Cara Mengobati Kaki Pecah Pecah Secara Alami Dan Cepat

, Januari 27, 2024 WIB
Kaki Pecah Pecah

Akhir-akhir ini cuaca panas di banyak tempat. Cuaca panas seperti saat ini sungguh merusak keindahan telapak kaki.Sebenarnya banyak hal yang bisa menyebabkan kaki kering, seperti kekurangan air, dehidrasi, suhu dingin. Dan bisa juga disebabkan oleh suhu yang panas, berulang kali direndam dalam air panas, dan berulang kali memakai sepatu atau sepatu hak tinggi.


Kaki pecah-pecah tidak berbahaya dan umum terjadi pada banyak orang. Namun jika kaki Anda dibiarkan kering dan pecah-pecah, retakan tersebut akan semakin dalam.Kemudian dapat menimbulkan rasa sakit atau tidak nyaman saat berdiri atau berjalan. Namun jangan khawatir, ada banyak cara untuk mengembalikan keindahan kaki Anda. Cara Mengobati Kaki Pecah Pecah Secara Alami Dan Cepat.


Dengan cara praktis dan alami apa Anda bisa mengembalikan kehalusan kulit telapak kaki? 


Di bawah ini berbagai trik yang bisa Anda coba di rumah, dirangkum dari berbagai sumber, antara lain:


1. Rendam Kaki


Seusai beraktivitas, tidak ada salahnya memanjakan kaki dengan merendamnya di air hangat. Selain melemaskan otot-otot kaki setelah seharian penuh beraktivitas, Anda juga bisa mengembalikan kelembapan pada kaki.Jangan lupa untuk mencampurkan bahan-bahan alami ke dalam penangas air panas, seperti campuran garam Epsom dan lemon. Garam epsom mengandung magnesium yang dapat meningkatkan sirkulasi pada kaki.Lemon mengandung asam yang dapat mengangkat sel kulit mati pada kaki anda. 


Rendam kaki Anda selama 10-15 menit dalam air hangat yang dicampur dengan dua bahan alami.Semakin rutin Anda, semakin cepat Anda merasakan hasilnya. Jadi usahakan melakukannya setelah beraktivitas di luar rumah.


Baca Juga : Cara Menghilangkan Stres Pikiran Kamu Wajib Tahu

 

2. Pijat kaki dengan minyak kelapa


Setelah merendam kaki, Anda bisa langsung memijat kaki yang kering dengan campuran minyak kelapa. Selain sangat bermanfaat untuk wajah kita, minyak kelapa juga mempunyai banyak khasiat yang bermanfaat.Keunggulannya adalah mengembalikan kelembapan pada kaki. Sebaiknya gunakan kaus kaki yang dilumasi minyak kelapa agar terserap dengan baik ke dalam pori-pori.


3. Pelindung kaki/Masker dengan pisang


Pisang merupakan salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Kandungan seperti magnesium, vitamin B6, mangan dan serat menjadikan pisang sebagai buah yang bermanfaat.Yakni memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, termasuk untuk perawatan kulit kaki. Caranya sederhana, haluskan beberapa buah pisang dan lumuri kaki Anda dengan ampas pisang.Diamkan 10 menit, agar kandungan pisangnya meresap ke dalam pori-pori kulit kaki, lalu bilas dengan air hangat. Jika Anda melakukan hal ini secara rutin selama 2-3 minggu, Anda bisa mendapatkan kulit kaki yang indah.


4. Gunakan scrub kaki yang mengandung baking soda, madu, dan gula

Selain melembapkan kulit, Anda juga bisa menggunakan scrub yang terbuat dari bahan alami untuk mengurangi pecah-pecah pada kaki. Seperti campuran baking soda, madu dan gula.Campur semua bahan dalam satu wadah, setelah itu Anda bisa mulai memijat lembut kaki kering Anda. Soda kue dan madu mungkin sangat menutrisi kaki Anda yang kering dan pecah-pecah.Gula juga berfungsi sebagai exfoliant untuk mengangkat kulit mati dan dapat digunakan sebagai pelembab alami. Namun, sebelum melakukan eksfoliasi, sebaiknya rendam kaki terlebih dahulu agar lebih lembap dan kulit kaki lebih mudah dipijat.


5. Banyak minum air putih


Banyak minum air putih merupakan salah satu cara menjaga seluruh tubuh tetap terhidrasi. Mulai dari bibir, tenggorokan, bahkan hingga kulit kaki.Penuhi kebutuhan air tubuh dengan banyak minum air putih. Sehingga kulit kaki yang kering dan pecah-pecah dapat diperbaiki dan dikembalikan ke keadaan normal, mulus dan sehat..

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Mengobati Kaki Pecah Pecah Secara Alami Dan Cepat

Terkini

Iklan