Cara Kirim Uang Lewat Alfamart, Mudah Dan Praktis

Cara Kirim Uang Lewat Alfamart

Banyak yang masih memilih ATM atau ATM sebagai sarana utama mentransfer uang. ATM dianggap sebagai cara termudah, praktis dan tercepat untuk mengirim uang jarak jauh. Namun karena masih banyak masyarakat yang belum memiliki rekening bank atau tinggal di daerah yang sulit dijangkau ATM, mereka tetap menggunakan layanan pengiriman uang. Saat ingin mengirim uang tunai, biasanya orang pergi ke kantor pos atau bank. Namun, masih ada tempat yang sulit dijangkau bank atau kantor pos.Itulah sebabnya Alfamart memberikan kemudahan khusus untuk Anda.

Sekarang Anda bisa mengirim uang melalui Alfamart. Hal ini dapat dilakukan dengan TrueMoney yang bermitra dengan Alfamart untuk membantu masyarakat yang biasanya kesulitan mencapai ATM atau ke bank atau kantor pos saat mengirim uang tunai. Kirim uang juga mudah dan praktis sehingga siapapun bisa melakukannya. Yuk simak penjelasan pengiriman uang melalui Alfamart berikut ini untuk mengetahui caranya:

1. Siapkan informasi pribadi asli yang lengkap

Pertama, untuk memenuhi syarat pengiriman uang melalui Alfamart, Anda harus menyiapkan informasi pribadi yang lengkap. Membawa KTP, SIM atau Paspor yang masih berlaku, jangan lupa sertakan fotokopinya. Kemudian, Anda dapat memberikan informasi pribadi tersebut kepada kasir dan memberitahukan kepadanya bahwa Anda ingin menyelesaikan transaksi tunai. Kemudian kasir akan memberikan formulir kepada Anda, setelah itu isi data diri Anda dengan lengkap dan benar.

2. Membawa uang tunai untuk dikirim

Selanjutnya, Anda harus membawa uang tunai untuk dikirim. Anda dapat memberikannya kepada kasir setelah Anda mengisi formulir. Anda juga dapat mengirim uang dalam jumlah berapa pun. Bahkan, Anda juga bisa mengirimkan uang receh. Nominal uang yang Anda kirim bisa antara Rp10.000 hingga Rp5.000.000.

3. Konfirmasi Resi MTCN

Setelah transaksi selesai, Anda akan menerima MTCN yang merupakan Kode Resi. Penerima pembayaran Anda akan menggunakan kode ini untuk menarik uang yang diterima dari kantor Alfamart terdekat. Kode ini juga menjadi syarat penting saat Anda mengirim uang melalui Alfamart. Karena tanpa kode ini, penerima tidak bisa menarik uangnya. Hal penting lainnya yang harus Anda ingat adalah kode ini harus Anda simpan dengan baik, jangan sampai hilang dan juga hindari memberikan nomornya kepada orang lain. Hanya penerima transfer uang Anda yang akan menerima nomor tersebut.

4. Memberikan kode MTCN kepada penerima kiriman uang

Langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah memberikan kode MTCN atau kode resi kepada orang yang menjadi penerima kiriman uang Anda. Kemudian, mereka bisa mendatangi toko Alfamart terdekat untuk mengambil uangnya. Untuk itu, penerima uang memberikan kode MTCN di kasir. Ingatlah bahwa kode ini berlaku selama satu bulan. Jadi penerima Anda tidak perlu mengambil hari itu juga jika tidak bisa mendapatkan Alfamart.

Sedangkan jika kode MTCN hilang sebelum pembayaran, silakan menghubungi customer service TrueMoney di 08041000100 lalu berikan semua informasi yang diperlukan.Mengirim uang melalui Alfamart sangat mudah bukan? Pengiriman uang praktis dan aman ini bisa Anda nikmati di Alfamart terdekat.

Posting Komentar untuk "Cara Kirim Uang Lewat Alfamart, Mudah Dan Praktis"