Dampak Dan Pengaruh Alkohol Pada Kesehatan Manusia

Alkohol

Pengaruh alkohol pada lambung sangat berbahaya, karena tidak mampu menghasilkan cairan pencernaan alami dalam jumlah yang cukup dan menyerap makanan yang dapat dicerna sepenuhnya. Seorang pecandu alkohol selalu mengalami keadaan yang ditandai dengan mual, kehampaan, kelelahan dan kembung. Hal ini menyebabkan mengidam makanan dan godaan untuk minum lebih banyak. Hal ini menyebabkan penyakit persisten yang disebut dispepsia. Bentuk-bentuk gangguan pencernaan yang berbahaya diakibatkan oleh praktik ini.

 

Bagaimana pengaruhnya terhadap hati.

 

Kerusakan organik yang disebabkan oleh konsumsi alkohol terus-menerus seringkali berakibat fatal. Organ yang paling sering mengalami perubahan struktur akibat alkohol adalah hati. Biasanya, hati mampu menerima zat yang mempengaruhi sel-selnya. Dalam kasus keracunan yang disebabkan oleh berbagai senyawa beracun, kami menganalisis hati seolah-olah hati adalah tempat penyimpanan benda asing. Hal yang sama terjadi pada alkohol. Hati seorang pecandu alkohol tidak pernah lepas dari pengaruh alkohol dan seringkali menjadi sakit karenanya. Struktur membranosa atau kapsuler hati terpengaruh, sehingga mencegah dialisis dan ekskresi bebas yang tepat. Hati menjadi besar akibat pelebaran pembuluh darah, kelebihan cairan dan penebalan jaringan. Hal ini mengikuti kontraksi membran dan kontraksi seluruh organ di bagian selulernya. Kemudian bagian bawah alkohol menjadi seperti setetes karena tersumbatnya darah yang kembali melalui pembuluh. Struktur hati bisa penuh dengan sel-sel lemak dan mengalami apa yang disebut dengan hati berlemak.

 

Bagaimana ginjal memburuk.

 

Ginjal juga menderita akibat konsumsi alkohol berlebihan. Pembuluh darah di ginjal kehilangan elastisitas dan kontraktilitasnya. Struktur kecil di dalamnya mengalami perubahan lemak. Albumin dari darah dengan mudah melewati membran ini. Akibatnya, tubuh kehilangan energi, seolah-olah perlahan-lahan kehabisan darah.

 

Paru-paru tersumbat.

 

Alkohol dengan mudah melemaskan pembuluh darah di paru-paru karena paru-paru paling sensitif terhadap perubahan panas dan dingin. Dengan perubahan suhu atmosfer yang cepat, mereka mudah mengeras. Selama musim dingin yang keras, seorang pecandu alkohol mudah terserang penyumbatan paru-paru yang tiba-tiba dan fatal.

 

Alkohol melemahkan jantung.

 

Konsumsi alkohol sangat mempengaruhi jantung. Kualitas struktural membran yang menutupi dan melapisi jantung berubah dan menebal, menjadi tulang rawan atau berkapur. Dalam hal ini, katup kehilangan fleksibilitasnya dan penyumbatan katup menjadi permanen. Perubahan struktural yang sama terjadi pada lapisan pembuluh darah besar yang berasal dari jantung, menyebabkan pembuluh darah kehilangan elastisitas dan kemampuannya untuk menyehatkan jantung seiring dengan melemahnya jantung akibat peregangan. jantung stroke, mengisinya dengan darah.

 

Sekali lagi, struktur otot jantung gagal karena perubahan degeneratif pada jaringan ini. Unsur-unsur serat otot digantikan oleh sel-sel lemak, atau jika tidak diganti, unsur-unsur tersebut dipindahkan ke dalam struktur otot yang dimodifikasi itu sendiri, di mana kekuatan kontraksi berkurang secara signifikan.

 

Mereka yang menderita kerusakan organik pada organ pusat dan peredaran darah ini mempelajari fakta ini secara diam-diam, sehingga hal ini tidak menimpa mereka hingga kerusakannya jauh lebih parah. Mereka menyadari adanya gangguan listrik serius yang disebabkan oleh sebab-sebab kecil seperti kelelahan yang berlebihan, kesulitan, istirahat yang terganggu atau terlalu lama tanpa makanan. Mereka merasakan apa yang mereka sebut "tenggelam", namun mereka tahu bahwa anggur atau stimulan lainnya sepenuhnya menekan perasaan ini. Sehingga mereka berusaha meringankannya hingga akhirnya menyadari bahwa pengobatannya gagal. Hati yang setia, lelah, dan terbebani tidak dapat bertahan lagi. sudah ketinggalan jaman dan pengatur aliran darahnya rusak. Arus mengalir perlahan ke dalam jaringan sehingga menyumbat jaringan atau adanya guncangan sedikit atau gerakan berlebihan menyebabkan arus berhenti total di tengah-tengah..