Cara Agar Foto Status Wa Tidak Pecah

 

Seringkali ada cara yang dilakukan untuk mencegah status WA pecah saat download, karena sebagian besar gambar dan video yang diunggah rusak.Status WA adalah salah satu fitur yang ibu-ibu temukan di chat WhatsApp.Fungsi ini digunakan untuk berbagi status berupa kata-kata, foto dan video. dengan teman yang sudah menyimpan nomor WhatsApp.

Kemudian status WA akan terlihat selama 24 jam dan otomatis hilang setelah jangka waktu tersebut.Semoga menjadi informasi yang sangat penting bagi bapak dan ibu yang ingin mendownload status di WA tentang cara agar status WA tidak rusak. Lihat penjelasan selengkapnya di artikel ini ya.

Berapa resolusi space WA tersebut?

Sayangnya space WA ini hanya bisa berbagi foto dan video dengan kualitas rendah.Jika bunda mempunyai foto atau video dengan kualitas tinggi maka hasil yang dikirimkan ke space WA tersebut akan rusak. kelihatannya jelek.Jadi berapa resolusi maksimal gambar atau video yang bisa diunggah ke WA? Ukuran maksimum foto atau video dalam mode WA adalah 200KB.Resolusi ini sangat kecil dibandingkan foto atau video yang diambil di ponsel Android atau iOS, yang rata-rata berukuran di atas 1MB.

Misalnya, jika milik ibu asli ukuran file foto atau video adalah 20MB, jadi ketika diupload ke WA, file akan terpotong 100 kali menjadi 200KB.Centang otomatis akan menampilkan hasil foto atau video yang diupload. blur, blur hingga gambar pecah.Cara menghindari pecah dengan aplikasi Status WAAgar foto atau video tidak pecah, ternyata bunda bisa menggunakan caranya.Yang paling umum adalah menggunakan aplikasi untuk menjaga tampilan foto atau video tetap asli.

Berikut adalah beberapa cara untuk mencegah mode WA mogok pada aplikasi.

1. Menggunakan LitPhoto

Aplikasi yang paling umum digunakan untuk mencegah mode waa crash adalah LitPhoto.Aplikasi ini merupakan aplikasi edit gambar dengan tiga fungsi utama yaitu mengompresi foto, mengubah ukuran foto, dan memotong foto.Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali dan memiliki rating 4,3 bintang di PlayStore. LitPhoto sangat ringan, sehingga tidak memakan banyak ruang di ponsel Anda

2. Menggunakan Photo Puma

Aplikasi lain yang bisa digunakan adalah Photo Puma. Aplikasi ini juga cocok digunakan sebagai aplikasi paket foto untuk diunggah ke WA.Foto Puma telah diunduh lebih dari 1 juta kali dan memiliki rating kecepatan sekitar 4,7 bintang di PlayStore.Bagi Moms yang menginginkannya untuk menggunakan Foto Puma , karena mencegah mode WA mogok saat memuat

3. Menggunakan Panda Video

Aplikasi terakhir yang bisa digunakan agar mode WA tidak rusak adalah Panda Video.Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya yang biasa digunakan untuk mengedit foto, ibu-ibu bisa menggunakan Panda Video untuk mengedit dan mengompres video dalam mode WA.tidak.

Cara Mencegah Status WA Anda Rusak Tanpa Aplikasi

Jika Anda tidak ingin menggunakan bantuan aplikasi, Anda bisa menggunakan status WA Anda untuk mencegahnya rusak saat diunduh, yaitu mengirimkannya ke orang lain terlebih dahulu.Kamu bisa mengirimkan foto atau video ke teman, pasangan, atau keluarga.Cara ini digunakan sebagai alternatif kompres video atau gambar tanpa aplikasi.Alasannya adalah saat kamu mengirimkan foto atau video. ke orang lain melalui chat, foto atau video itu sendiri akan dikompres Baru setelah itu. Setelah WhatsApp otomatis mengemasnya, bunda bisa mendownloadnya kembali seperti berikut.

  1. Klik pada gambar atau video yang dikirim melalui chat
  2. Klik titik tiga di pojok kanan atas
  3. Kemudian pilih menu WhatsApp dan klik menu Status Saya.

Selanjutnya, foto atau video yang dikirimkan dalam chat akan terdownload. Untuk status WhatsApp.

Tips mencegah status WA rusak

Jika kamu tahu cara menghindari status WA rusak, ibu bisa mengikuti tips berikut untuk mencegah status WA rusak lagi.

1. Perhatikan panjang spasi

Pastikan spasi yang ditulis oleh ayah dan ibu tidak terlalu panjang.Spasi yang terlalu panjang akan terpotong dan pengguna harus men-scroll untuk membacanya secara lengkap.

2. Hindari penggunaan terlalu banyak emotikon

Meskipun penggunaan emotikon dapat menambah ekspresi pada suatu spasi, terlalu banyak emotikon dapat memperpendek jumlah karakter yang dapat ditampilkan.

3. Periksa pratinjau

Sebelum mengirim status, pastikan Anda dapat melihat pratinjau.Sebelum mengirim, pastikan status WA lengkap terlihat di pratinjau.Dengan mengikuti tips di atas, ibu-ibu bisa membuat WA - status. yang terlihat sempurna dan mudah dibaca orang lain tanpa harus menggulir atau memutus sambungan.Berikut beberapa cara mencegah mode WA terputus saat mengunduh.

Semoga bunda bisa menggunakan cara di atas untuk mengatasi masalah putusnya sambungan foto atau video. digunakan. seperti status WA. Selamat!.