Apa Penyebab Dan Cara Mengatasi Kadas pada Kulit

Kadas pada Kulit

"Kering pada kulit dapat terjadi melalui kontak langsung dengan orang yang sakit atau dari hewan ke orang. Masalah ini dapat diatasi dengan bahan-bahan alami dan obat-obatan."Sissa atau kurap adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi jamur. Patogen ini tumbuh subur di tempat yang hangat dan lembab seperti toilet dan lemari umum, dan kurap dapat dengan mudah menyebar. kontak dengan orang yang terinfeksi, hewan atau benda yang terkontaminasi. Jamur biasanya menginfeksi beberapa bagian tubuh, seperti tangan, badan, kaki, dan wajah.Penyebab kurapTingworm adalah infeksi jamur menular yang disebabkan oleh parasit mirip jamur yang hidup di sel-sel lapisan luar. dari kulit.

Hal ini dapat disebarkan dengan cara berikut:

1. Dari orang ke orang

Ringus sering kali menular melalui kontak langsung dengan orang yang terinfeksi. Prosesnya bisa melalui kontak langsung atau dengan berbagi barang pribadi seperti handuk atau pakaian.

2. Hewan ke Manusia

Anda bisa tertular kurap jika menyentuh hewan yang mengidap penyakit tersebut. Jamur penyebabnya menyebar melalui belaian atau perawatan hewan peliharaan lain, seperti anjing atau kucing. Patogen jenis ini juga dapat menginfeksi ternak.

3. Benda yang terinfeksi

Cincin dapat menyebar melalui sentuhan benda atau permukaan yang baru saja disentuh oleh orang atau hewan yang terinfeksi. Misalnya baju, handuk, tempat tidur dan seprai, sisir dan sikat.

4. Infeksi dari tanah

Dalam kasus yang jarang terjadi, kurap dapat menular ke manusia melalui kontak dengan tanah yang terinfeksi. Infeksi paling mungkin terjadi saat menanam atau memanen kotoran hewan.

5. Penyebab lainnya

Anda berisiko lebih besar terkena kurap jika:

  • Anda tinggal di iklim hangat.
  • Berbagi pakaian, selimut, atau handuk dengan seseorang yang menderita infeksi jamur.
  • Berpartisipasi dalam olahraga yang melibatkan kulit Anda.
  •  kontak kulit, seperti gulat.
  • Mengenakan pakaian.
  • Sistem imun lemah.

Jika Anda mengalami hal tersebut, Anda bisa mengatasinya dengan beberapa bahan alami

Cara Ampuh Mengobati Kurap

Anda dapat menggunakan obat antijamur oles atau oral untuk mengobati kurap.

Berikut beberapa obat anti jamur yang dapat Anda coba.

1. Clotrimazole

Clotrimazole adalah obat antijamur yang digunakan untuk mengobati infeksi kulit yang disebabkan oleh jamur (ragi). Obat ini bekerja dengan membunuh jamur penyebab infeksi.Klotrimazol tersedia dalam bentuk krim, semprotan, dan larutan untuk dioleskan pada kulit. Perawatan atau pengobatan yang Anda gunakan akan bergantung pada lokasi infeksi di dalam tubuh.

2. Miconazole

Miconazole topikal adalah obat antijamur yang digunakan untuk mengobati beberapa infeksi kulit. Misalnya kutu air, jock itch, kurap, panu (panu yang mengubah warna kulit) dan infeksi jamur pada kulit.

3. Terbinafine

Terbinafine digunakan untuk mengobati infeksi jamur (ragi) pada kulit, termasuk kutu air, jamur kuku kaki, dan kurap. Obat ini tersedia dalam bentuk krim, gel, atau semprotan.

4. Itraconazole

Itraconazole adalah obat perawatan kulit untuk orang dewasa untuk mengatasi infeksi jamur. Termasuk di area paru-paru, mulut atau tenggorokan, jari kaki atau kuku.

5. Flukonazol

Flukonazol adalah obat antijamur yang digunakan untuk mengobati infeksi jamur. Obat ini menghancurkan jamur penyebab infeksi dan mencegah perkembangannya di dalam tubuh.Flukonazol tersedia dalam bentuk kapsul atau cair. Obat ini juga dapat diberikan melalui suntikan di puskesmas terdekat.

Jika sakit kadas tidak kunjung sembuh, tanyakan kepada dokter.