Pengobatan Alami Kanker Serviks Melalui Gaya Hidup

Kanker

Pengobatan Alami Kanker Serviks Melalui Gaya Hidup - Jika Anda menderita kanker serviks dan telah didiagnosis menderita kanker serviks, dokter Anda akan merekomendasikan gaya hidup yang lebih sehat selain pengobatan dan pengobatan.

Gaya hidup apa yang harus Anda ikuti untuk mengobati kanker serviks secara alami?

1.Pilih makanan sehat

Pola makan yang tidak sehat merupakan salah satu faktor risiko yang dapat memicu terjadinya kanker serviks. Oleh karena itu, ketika Anda terdiagnosis kanker serviks, Anda harus menghindari berbagai makanan yang dapat melemahkan kesehatan Anda.Pengobatan kanker dapat mempengaruhi nafsu makan Anda dan menyebabkan Anda kehilangan nafsu makan. Jika pengobatan kanker menyebabkan banyak penurunan berat badan, bicarakan dengan dokter atau ahli gizi Anda tentang cara menjaga berat badan tetap stabil.

Mulailah mengonsumsi antioksidan (vitamin A, C, dan E), karbohidrat, lemak sehat, protein, vitamin. dan mineral. dan air secara teratur. Sayuran dan buah-buahan merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik.Mengonsumsi makanan yang tepat untuk kondisi Anda dapat membantu menjaga berat badan Anda tetap stabil setelah perawatan. Selain menerapkan pola makan sehat, meski penyakitnya tidak terdiagnosis, untuk mencegah kanker serviks.

2. Seimbangkan istirahat dan olahraga

Selama pengobatan kanker, Anda mungkin mudah merasa lelah. Itu sebabnya Anda perlu menyeimbangkan aktivitas dan istirahat. Jika Anda merasa lelah dalam jangka waktu yang lama, segera hubungi dokter.Rasa lelah ini seringkali menyebabkan penderita kanker tidak memiliki cukup tenaga untuk bergerak, apalagi berolahraga. Melakukan olahraga dalam jumlah yang tepat dapat membantu mengurangi rasa lelah dan depresi.Jika Anda ingin berolahraga, tanyakan kepada dokter tentang jenis dan intensitas olahraga yang sesuai dengan kondisi Anda. Jalan santai selama 30 menit secara teratur dapat membuat perbedaan besar. Perubahan gaya hidup ini juga akan membantu meningkatkan kualitas hidup Anda.

3. Pertimbangkan kontrasepsi dan aktivitas intim selain seks.

Kemoterapi dapat mengeringkan vagina dan menurunkan libido Anda. Terapi radiasi bahkan dapat merusak ovarium dan mengubah lapisan vagina Anda. Oleh karena itu, sebaiknya diskusikan hal ini dengan tim medis Anda dan terutama dengan pasangan Anda. Anda dan pasangan perlu memikirkan aktivitas intim lainnya agar tetap dekat selama masa-masa sulit ini.

Selain itu, jika Anda belum pernah menjalani histerektomi dan sedang menerima radiasi atau kemoterapi, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan alat kontrasepsi.

Apakah bijaksana menggunakan alat kontrasepsi selama pengobatan? untuk menghindari kehamilan, karena pengobatan pasien kanker serviks berbahaya bagi janin. Meski radiasi dan kemoterapi bisa menurunkan kesuburan, bukan berarti Anda tidak akan hamil sama sekali..