Cara Mengobati Keputihan Secara Alami Tanpa obat

Keputihan

Betuah.id - Keputihan merupakan fenomena umum yang terjadi pada wanita. Padahal, cairan bening atau putih susu dari vagina bermanfaat untuk menjaga kebersihan dan kelembapan organ intim wanita serta melindunginya dari infeksi.Namun keputihan yang melimpah tentunya dapat menimbulkan rasa tidak nyaman bagi wanita saat beraktivitas sehari-hari. Nah, jangan khawatir, keputihan bisa Anda obati tanpa mengonsumsi obat apa pun. Simak di sini cara mengobati keputihan secara alami.Cara Mengobati Keputihan Secara Alami Tanpa obat, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi keputihan:

Cara Mengobati Keputihan Secara Alami Tanpa obat

1. Jaga kebersihan vagina

Penting untuk menjaga kebersihan vagina secara rutin, meskipun Anda mengalami keputihan. Anda juga harus membersihkan bagian pribadi Anda dengan baik dengan mencucinya terlebih dahulu dengan air mengalir. Segera keringkan setelahnya agar tidak basah.

2. Jaga agar area intim tetap kering

Area intim yang lembap merupakan kondisi yang menguntungkan bagi tumbuhnya bakteri dan jamur. Oleh karena itu, untuk menghindari infeksi, disarankan untuk menjaga area intim tetap kering jika Anda melihat keputihan.Anda dapat menggunakan celana dalam pada hari keputihan atau mengganti celana dalam jika terasa basah.

Baca Juga :  Apa Yang Dimaksud Dengan Keputihan

3. Pisang

Cara mengobati keputihan lainnya yang patut Anda coba adalah dengan mengonsumsi buah pisang. Kandungan serat yang tinggi pada buah berwarna kuning ini dapat membantu menghilangkan keputihan yang tidak normal. Mengonsumsi pisang matang adalah cara terbaik untuk menghentikan keputihan.

4. Yogurt

Cara lain yang dapat membantu Anda mengatasi keputihan adalah dengan mengonsumsi yogurt. Produk susu asam menyegarkan ini kaya akan bakteri baik yang mampu menghilangkan keputihan dan bau tak sedap. Oleh karena itu, gunakanlah yogurt secara rutin sebagai camilan untuk mengatasi keputihan.

5. Minum air beras

Cara mengobati keputihan lainnya yang bisa Anda coba adalah air yang direndam dalam beras. Merupakan sumber pati dengan sifat emolien yang dapat mengobati peradangan dan gatal-gatal. Cuci beras, lalu saring airnya dan minum secara rutin hingga keputihan membaik.

Baca Juga :  Bagaimana Cara Mengobati Asam Urat?

6. Minum air putih secukupnya

Inilah cara menghilangkan keputihan yang sederhana dan mudah. Faktanya, minum cukup air dapat membantu Anda mengalahkan infeksi vagina dan mengeluarkan racun dari tubuh Anda.Cara menyembuhkan infeksi jamur vagina tanpa obat.

Itulah beberapa Cara mengobati keputihan secara alami tanpa obat, namun jika keputihan berwarna kekuningan hingga hijau, terasa gatal, dan berbau tidak sedap, bisa jadi itu pertanda adanya infeksi.Jangan takut untuk berkonsultasi dengan dokter.