Cara Menghentikan Sinkronisasi Gmail Agar Tidak Selalu Muncul Di Layar Ponsel Anda.

 

Saya tidak tahu apakah itu kesalahan atau mengapa Android MangCara menampilkan "Sinkronisasi email" di layar. Meski sudah beberapa jam berlalu, notifikasi tersebut masih ada. Karena merasa kesusahan, akhirnya saya mencari cara untuk menghentikan sinkronisasi, ternyata maksudnya adalah proses sinkronisasi data yang tersimpan di server ke data Android.

Misalnya, jika Anda telah menyimpan daftar kontak ke akun Google Anda, informasi kontak seperti nomor ponsel dan nama akan muncul di menu buku telepon Android Anda.Asalkan sudah disinkronkan terlebih dahulu, kecuali saat transfer. email dari ponsel, tetapi pesan tidak terkirim, atau pesan email masuk, tetapi tidak dapat dibuka. Salah satu kemungkinannya adalah memori internal sudah penuh sehingga proses sinkronisasi tidak dapat diselesaikan.

Hentikan Sinkronisasi Berkelanjutan Gmail di Layar HP

Hentikan Sinkronisasi Berkelanjutan Gmail di Layar HPJika ingin lebih jelas, perhatikan gambar di atas tempat Anda dapat melihat notifikasi. Sinkronisasi email dan MangCara menunggu satu jam namun prosesnya belum selesai. Walaupun hp direstart tidak akan hilang jadi jika anda mengalami masalah yang sama ikuti langkah dibawah ini.

  • Masuk ke akun Gmail Anda lalu pilih menu Setelan.
  • Langkah selanjutnya akan muncul menu Pengaturan Umum lalu pilih akun Gmail. Jika Anda memiliki lebih dari satu akun Gmail di satu perangkat, Anda harus berhenti menyinkronkan Gmail satu per satu.
  • Selanjutnya, Anda perlu menghilangkan tanda centang (kotak biru) pada menu sinkronisasi Gmail.Jika prosesnya benar.
  • Mengaktifkan sinkronisasi adalah langkahnya sama, yaitu pilih kotak biru di pengaturan.

Ini adalah cara menghentikan sinkronisasi Gmail yang muncul pertama kali, tetapi jika memori internal ponsel mencukupi, itu saja. Sinkronisasi disarankan untuk tetap mengirim dan menerima email serta menyimpan nomor ponsel.

Selesai terima kasih dan jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, silakan bagikan kepada orang lain..