Rekomendasi Aplikasi Saham Modal Kecil Bagi Pemula

Aplikasi Saham

Apakah Anda merasa insecure dan bingung jika hanya membeli satu dari sekian banyak saham tersebut? Hai! Mengapa kamu malu? Saat ini terdapat aplikasi saham kecil yang dapat mendukung Anda dalam trading dan berinvestasi.

1. Apa itu Aplikasi Saham Modal Kecil?

Aplikasi Saham Modal Kecil adalah platform aplikasi yang memungkinkan para pedagang atau investor untuk berinvestasi pada saham-saham bermodal kecil. Bahkan, Anda bisa mulai berinvestasi hanya dari Rp 100.000 saja.Jadi yang tidak punya banyak modal atau uang, Anda tetap bisa berinvestasi. Pasalnya, aplikasi saham berkapitalisasi kecil juga menawarkan banyak saham dengan harga murah.Seorang investor harus memiliki modal jutaan, puluhan, bahkan ratusan juta rupee.

Tapi ternyata tidak! Saat ini banyak pemula yang dianjurkan untuk berinvestasi saham karena bisa dilakukan dengan modal kecil.Jadi jangan minder ya sob, kamu hanya bisa membeli 1 atau 2 lot saja! Berawal dari modal kecil, kamu bisa membeli banyak saham, apalagi kalau kamu paham analisanya, dan meraup banyak keuntungan!Percaya nggak? Anda bisa melihat harga dan grafik seluruh emiten saham yang terdaftar di Indonesia di salah satu aplikasi saham terbaik, InvestasiKusa!Apakah ini nyata dan bisakah Anda membeli saham mulai dari Rp 100.000 ? Itu benar! Lihat contoh simulasi di bawah ini!

2. Modal Kecil untuk Membeli Saham

Jadi, apa arti modal kecil atau berapa banyak yang perlu disiapkan investor untuk membeli satu lot saham? Sebelumnya, sesuai aturan pembelian saham di Bursa Efek Indonesia, seorang investor harus membeli minimal 1 lot (100 lembar saham)Baiklah, langsung saja ke contohnya:Nama Investor: Kenny ingin membeli 1 lot modal kecilJumlah saham yang harus dibeli: 1 lot (100 lembar saham) Harga saham.Jadi, Kenny hanya butuh modal untuk membeli 1 saham, bahkan kurang dari Rp 50 ribu. Apalagi LQ45 memang punya beberapa saham dengan harga yang sangat murah.Kalau punya Rp 100 ribu, bisa beli 2 atau 3 saham sekaligus (mulai Februari 2023).Oke, ke sobat Betuah.id yang lain yang punya saham menonton untuk di bawah Rp.100 ribu , yuk coba lebih dekat!.

Daftar Aplikasi Investasi Kapitalisasi Kecil Terbaik dan Terdaftar di OJK

Secara umum, berinvestasi di era yang terus berkembang saat ini tidaklah sesulit dulu. Sekarang Anda dapat menginvestasikan uang Anda di perusahaan hanya dengan mengunduh aplikasi saham. Gunakan aplikasi yang terdaftar di OJK untuk menjamin keamanan. Di bawah ini daftar aplikasi modal mikro terbaik dan teraman untuk investor pemula.

1. Bibit

Yang pertama berasal dari Bibit, yang merupakan program investasi saham dan cocok untuk pemula. Siapa pun dapat mencobanya sekarang. Dengan mendaftarkan informasi pribadi Anda, Anda dapat dengan mudah membeli saham pertama Anda. Oh iya, kamu pasti tahu kalau Bibit merupakan aplikasi investasi yang menyediakan layanan all-in-one dimana kita bisa berinvestasi di berbagai instrumen seperti reksa dana, pasar saham, dan obligasi. Bahkan ada opsi untuk investasi syariah.

Salah satu keunggulan program ini tentu saja tersedianya teknologi AI (kecerdasan buatan) yang disebut Robo Advisor. Kecerdasan buatan ini membantu pengguna menentukan jalur investasi berdasarkan pendapatan dan aset yang dapat diatribusikan. Robo Advisor mengelompokkan penggunanya berdasarkan profil risiko, seperti konservatif, moderat, dan agresif. Masing-masing tentu mempunyai perbedaannya masing-masing. Bagi yang bertanya-tanya, Anda bisa menggunakan program ini sebagai pilihan investasi saham.

2. Ajaib

Next hadir dari aplikasi yang cukup populer di kalangan investor saham pemula yaitu Ajaib. Aplikasi ini juga terpercaya dan tentunya terdaftar di OJK. Ajaib dinaungi oleh PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia. Sebagai aplikasi saham kecil yang cocok untuk pemula, Ajaib juga menawarkan berbagai macam saham yang dapat Anda beli dengan mudah. Banyak juga fitur menarik yang memudahkan investor dalam menganalisa pasar, seperti grafik, berita, order book, statistik dasar bahkan laporan keuangan perusahaan. Selain opsi membeli saham, Ajaib juga menawarkan beberapa produk investasi lain seperti kripto dan reksa dana.

3. Stockbit

Aplikasi selanjutnya adalah Stockbit. Program ini juga sangat populer di kalangan investor saham dan cocok untuk pemula juga. Anda dapat mendownload aplikasinya langsung dari Google Playstore atau Appstore dan cukup mendaftar.Salah satu kelebihan Stockbit adalah; Sebuah fitur komunitas online yang dapat dijadikan wadah bagi para trader, tidak jarang beberapa trader profesional ikut serta membantu dan merekomendasikan saham-saham pilihan yang berpeluang menghasilkan keuntungan berdasarkan analisa teknikal dan fundamental tentunya. Bahkan, aplikasi ini juga dikembangkan dengan fitur-fitur yang fokus pada perilaku investor dan trader, sehingga dapat juga digunakan sebagai media sosial khususnya untuk berinvestasi.

4. IPOT

IPOT juga merupakan aplikasi saham kecil dengan banyak fitur berguna bagi investor. Program ini dikelola oleh PT Indo Premier Sekuritas, tidak lupa IPOT juga terdaftar dan dikendalikan oleh OJK, sehingga tentunya seluruh transaksi dan aktivitas investasi aman. Aplikasi IPOT mencantumkan banyak fitur berguna untuk membantu Anda berinvestasi saham dengan mudah secara alami, seperti fitur robot perdagangan yang dapat mengeksekusi berbagai pesanan beli dan jual pada harga yang diinginkan.Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah tidak memerlukan minimum deposit, sehingga Anda bisa mulai berinvestasi saham meski dengan modal kecil.

5. SimInvest

Program investasi saham terakhir yang direkomendasikan untuk pemula adalah Sim Invest. Aplikasi ini resmi diterbitkan oleh Sinarmas Sekuritas, dan tentunya juga terdaftar dan dikendalikan oleh OJK serta mendapat standar ISO 27001, yaitu sistem manajemen keamanan informasi yang berstandar internasional dan diakui secara global.Oleh karena itu, legalitasnya. dijamin bagi investor yang ingin melakukan pembelian untuk dibagikan. PT Sinarmas Sekuritas juga memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam melayani masyarakat Indonesia, khususnya di bidang keuangan dan investasi.

6. Pluang

Saham ASDi antara lima program teratas, kami hanya dapat membeli saham dari pasar saham Indonesia. Nah, kali ini saya juga merekomendasikan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk membeli saham AS dengan mudah dan cepat. Aplikasi Pluang adalah aplikasi lengkap lengkap yang dapat digunakan untuk berbagai investasi seperti saham AS, emas, lebih dari 45 reksa dana pilihan, dan lebih dari 190 mata uang kripto populer juga tersedia sepenuhnya di sini.Aplikasi ini juga memiliki fungsi yang sangat berguna. seperti Akademi Pluang, yang mengajarkan Anda cara berinvestasi selangkah lebih maju. Terdapat juga fitur untuk berita terkini, chat, komunitas, dan pakar atau perkiraan investasi.

Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Saham untuk Pemula

Setelah membaca aplikasi saham kecil di atas, sebaiknya Anda juga mengetahui beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum memilih atau membeli saham. Karena investasi saham itu mengasyikkan, tapi juga menakutkan. Bagaimana? Karena banyak hal yang harus dilakukan, yang tentunya juga bisa jadi sulit.Namun jangan khawatir, meskipun Anda seorang pemula, Anda tetap bisa mulai berinvestasi saham, namun sebelum membeli saham harus berhati-hati. pertama poin-poin berikut;

1. Ketahui profil risiko Anda terlebih dahulu

Akui terlebih dahulu bahwa Anda berhati-hati dalam berinvestasi atau cenderung berani mengambil risiko. Jika Anda ingin berani, disarankan bermain dengan topi sedang atau kecil. Namun jika profil risiko Anda cukup tinggi, maka Anda juga harus berhati-hati, dalam hal ini akan menguntungkan saham-saham biru.

2. Tentukan Terlebih Dahulu Tujuan Investasi Anda

Berinvestasi di pasar saham tidak hanya sekedar jual beli saham, Anda harus mengetahui terlebih dahulu profil risiko Anda sebagai nomor satu baru kemudian menentukan tujuan investasi Anda. Apakah Anda ingin berinvestasi jangka panjang, menengah atau pendek? Anda mungkin sudah familiar dengan beberapa istilah seperti investasi jangka pendek bernama trading yang membutuhkan tenaga ekstra untuk melakukan banyak riset terhadap emiten yang ingin Anda beli.Selain itu, ada tujuan investasinya. jangka menengah dan panjang, dimana disarankan untuk memilih saham populer atau blue chips.

3. Pertimbangkan Modal

Nah, seperti yang sudah kita bahas pada aplikasi di atas, Anda bisa membeli saham meski dengan modal kecil. Namun sebelum membelinya, ada baiknya mempertimbangkan modal dan cara aman yang ingin Anda investasikan. Anda juga harus tahu bahwa Anda perlu membeli minimal 1 lot saham berdasarkan harga untuk masuk ke portofolio.Jika 1 lot sama dengan 100 saham, maka jika Anda memiliki 5 lot saham, Anda akan memiliki 500 saham perusahaan tersebut.

Itulah sobat Betuah.id adalah daftar saham-saham kecil yang dapat dengan mudah Anda coba beli sahamnya. Anda juga bisa belajar dari YouTube, artikel atau panduan pada aplikasi di atas sebelum membeli saham.