Mengapa Kelangkaan Sumber Daya Alam Bisa Menjadi Masalah Perekonomian?

Kelangkaan Sumber Daya Alam

Pertanyaan :

Mengapa kelangkaan sumber daya alam bisa menjadi masalah perekonomian? Jelaskan alasanmu!

Jawaban:

Kebutuhan masyarakat semakin bertambah seiring berjalannya waktu, kebutuhan juga semakin kompleks. Jadi manusia selalu mengkonsumsi sumber daya. Ketika sumber daya dikonsumsi secara berlebihan, terjadilah kelangkaan, yang menyebabkan masyarakat panik. Pada akhirnya, masyarakat dengan perekonomian tinggi dapat memenangkan pertarungan memperebutkan sumber daya alam.

Kelangkaan dapat terjadi jika masyarakat tidak melestarikan sumber daya alam. Kekurangan dapat menimbulkan berbagai dampak, termasuk dalam bidang ekonomi. Apa dampak ekonomi dari kelangkaan sumber daya alam? Jawabannya bisa kamu temukan pada penjelasan di bawah ini!

Kelangkaan adalah tentang sumber daya sebagai cara untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Jika kelangkaan ini benar-benar menjadi kenyataan, maka dapat dipastikan kelangsungan hidup manusia pun akan terganggu. Selain itu, kelangkaan sangat mempengaruhi aktivitas perekonomian, karena semua sumber daya untuk memenuhi kebutuhan manusia memerlukan pengolahan sumber daya..

Posting Komentar untuk "Mengapa Kelangkaan Sumber Daya Alam Bisa Menjadi Masalah Perekonomian? "