Cara Cepat Menghilangkan Panu Secara Alami, Wajib Kamu Coba

Panu

Panu merupakan masalah kulit akibat infeksi jamur yang menimbulkan flek. Ada banyak cara untuk menghilangkan panu, salah satunya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang baik untuk kulit.Biasanya jamur ini tidak menimbulkan gangguan kesehatan, namun terkadang bintik panu membuatnya semakin parah.Tanemia biasanya disebabkan oleh munculnya jamur Malassezia yang tumbuh di permukaan kulit, dan penyakit ini tidak menular ke orang lain.

Bahan alami dapat digunakan sebagai obat menghilangkan atau mengobati penyakit panu yang sudah banyak beredar di pasaran Pharmeasy. 

Bahan alaminya antara lain:

1.Bawang Putih

Cara menghilangkan panu yang pertama adalah dengan menggunakan bawang putih. Kandungan antijamur dan antimikroba pada bawang putih mampu menghilangkan jamur atau panu pada kulit.Cukup haluskan bawang putih hingga menjadi pasta halus. Lalu oleskan pada panu yang muncul di kulit.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah dapat menghilangkan penyakit panu. Anda bisa mengoleskan minyak zaitun langsung pada area panu.

3. Kunyit

Cara menghilangkan panu selanjutnya adalah dengan menggunakan ekstrak kunyit. Salah satu rempah tersebut cukup banyak mengandung sifat antiradang dan antimikroba yang mampu membantu menghilangkan panu pada kulit.

4. Cuka apel

Keunggulan cuka apel adalah juga digunakan sebagai obat alami untuk menghilangkan panu. Hal ini dikarenakan cuka sari apel banyak mengandung zat antijamur yang dapat membunuh jamur penyebab panu.Cuka sari apel dapat dioleskan pada area kulit, khususnya panu.

5. Minyak kelapa

Selain cuka sari apel, minyak kelapa juga banyak mengandung zat antijamur yang dapat menghilangkan panu pada kulit. Gunakan minyak esensial secara rutin untuk menghilangkan panu dengan cepat.

6. Lidah Buaya

Selain baik untuk kesehatan kulit kepala, Lidah Buaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan panu. Hal ini dikarenakan lidah buaya mengandung bahan-bahan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit secara keseluruhan.