Cara Agar Video Tik Tok FYP

 

Para kreator berharap videonya bisa masuk FYP. Pasalnya dengan beralih ke FYP, kemungkinan penyebaran konten dan jumlah pengikut akan meningkat. Oleh karena itu penting untuk mengetahui cara cepat menggunakan layanan FYP di Tiktok.Tidak mudah untuk tampil di halaman FYP atau For You di Tiktok, Anda harus membuat konten seperti itu dan mengunggahnya dengan trik tertentu. Jika kalian ingin mengetahuinya, coba ikuti caranya dibawah ini!A. Apa itu FYP Tiktok?

Bagi kalian yang belum tahu, FYP Tiktok adalah singkatan dari For You Page yang merupakan rangkaian video rekomendasi yang muncul pertama kali saat kalian membuka aplikasi Tiktok. Video yang ditampilkan di FYP merupakan video rekomendasi. Secara umum, video yang berhasil muncul di FYP bisa menjadi viral.Perlu Anda ketahui bahwa halaman FYP berbeda dengan halaman berikutnya. Artinya video yang ditampilkan di halaman berikutnya adalah video dari akun yang kita ikuti.Sekarang video yang ditampilkan di FYP didasarkan pada tingkat popularitas dan algoritma TikTok.

Jadi video yang Anda lihat di FYP bisa berupa apa saja yang sedang viral berdasarkan pengaturan konten akun Anda.Cara Kerja Algoritma FYP TiktokSeperti disebutkan di atas, video FYP dipengaruhi oleh algoritma tersebut.

Bagaimana cara kerja algoritma FYP TikTok?

Oke, Algoritma Tiktok menggunakan sistem jejaring sosial terbuka.Dalam sistem ini, Anda bisa mendapatkan rekomendasi berbeda untuk video yang diunggah dari pengguna lain jika akunnya tidak diprivat.Algoritma Tiktok bekerja dalam 3 langkah, artinya membantu pengguna untuk mengembangkan akunnya, yaitu :

1. Interaksi dengan pengguna

Algoritma Tiktok saat ini hampir sama dengan Instagram dimana Tiktok merekomendasikan video berdasarkan interaksi pengguna.Algoritma FYP TikTok bekerja seperti ini pada tingkat ini: jika pengguna sering berinteraksi dengan akun atau konten tertentu, mereka akan lebih sering melihat konten akun tersebut atau sesuatu yang serupa.Setelah video ditonton dan diunggah, Algoritma tersebut akan membaginya dengan pengguna dalam kelompok kecil. Para pengguna ini lebih cenderung berinteraksi dengan konten tersebut karena mereka menggunakan Tiktok.

Jika pengguna menyukainya, seperti menonton video sampai habis atau membagikannya kepada pengguna lain, algoritma Tiktok kemudian akan membagikannya kepada pengguna lain yang menyukainya. dianggap memiliki minat yang sama dengan kelompok pengguna pertama.

​​2. Informasi Video

Algoritma FYP Tiktok juga dipengaruhi oleh informasi video, mulai dari caption, hashtag, dan suara yang digunakan. Jangan membuat judul terlalu panjang dan sertakan juga hashtag yang relevan.

3. Pengaturan akun

Ingat saat pertama kali mendaftar, Anda diminta untuk memilih tema yang Anda suka. Nah berbekal informasi tersebut, Tiktok membagikan video tersebut. Jika Anda merasa tidak menyukai video tersebut, Anda dapat mengeditnya kembali di bagian profil Anda.

Bagaimana cara membuat FYP di Tiktok?

Setelah Anda memahami cara kerja algoritma FYP Tiktok, mari kita telusuri bersama cara membuat FYP di Tiktok.

1. Upload video pada waktu terbaik

Cara mendapatkan FYP di Tiktok yang pertama adalah dengan mencoba mencari tahu kapan biasanya kebanyakan orang menggunakan Tiktok. Influencer Marketing Hub melaporkan bahwa jadwal upload FYP Tiktok adalah siang dan malam.

2. Buat subtitel interaktif

Subtitel harus dibuat dalam urutan menaik yang benar-benar relevan dengan video yang Anda upload. Selain itu juga mengundang interaksi atau komentar dari pengguna lain. Sebagai saran, Anda bisa membuat judul yang berisi pertanyaan. Ini bisa menjadi cara cepat mendapatkan FYP di Tiktok.‍

3. Ikuti tren dan tantangan

Tiktok terkenal dengan tantangan video menarik dan tren buatan pengguna. Jadi ketika sebuah tren atau tantangan menjadi viral, Anda bisa mencoba mendownloadnya. Dengan mengikuti tren dan tantangan, kamu bisa meningkatkan traffic dan follower lho! Ini termasuk FYP singkat di TikTok.

4. Coba Gunakan Audio Viral

Selain tren berikut, pilih audio yang tepat untuk FYP video TikTok Anda. Oleh karena itu, sebelum mengupload video Anda ke Tiktok, bacalah terlebih dahulu jenis musik apa yang sedang viral namun tetap cocok dengan kontennya.

5. Gunakan Hashtag yang Tepat

Cara mengoptimalkan konten TikTok untuk FYP adalah dengan menggunakan hashtag yang banyak digunakan. Jangan hanya menggunakan satu hastag, usahakan 3-5 hastag. Penggunaan hashtag ini akan membantu pencarian pengguna.Anda dapat menggunakan hashtag #foryou #FYP #foryoupage. Penggunaan hashtag diyakini bisa membuat penonton video Tiktok semakin banyak. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan hashtag tantangan atau tren yang tersebar di Tiktok.​

6. Berkolaborasi dengan akun lain

Cara melakukan FYP di Tiktok selanjutnya adalah dengan melakukan duet dengan akun lain. Ini karena video kolaboratif meningkatkan visibilitas video Anda. Anda dapat menciptakan banyak ide menarik, seperti duet menyanyi atau menari.

‍7. Jangan fokus pada volume video

FYP TikTok lainnya adalah tidak fokus pada volume video padahal video tersebut sebenarnya tidak berkualitas tinggi. Anggapan bahwa semakin banyak konten yang Anda unggah, semakin besar peluang Anda untuk masuk ke FYP, tidaklah benar. Lebih baik membuat video berkualitas nyata daripada mengirim spam.

8. Buat Konten Berkualitas

Mengenai poin sebelumnya, Anda perlu membuat konten berkualitas di TikTok sebagai FYP. Jangan mengupload video dengan kualitas gambar buruk dan gambar buram. Akan lebih baik lagi jika Anda meningkatkan kemampuan mengedit agar video Anda lebih menarik untuk ditonton.

9. Membuat video pendek

Meskipun kini Anda dapat mengunggah video panjang di TikTok, pengguna umumnya lebih suka menonton video pendek, yaitu. kurang dari 1 menit. Tambahkan elemen menarik di awal video agar orang-orang mau menonton video Anda hingga selesai.

10. Berkomunikasi dengan Followers

Hal yang sederhana, namun salah satu cara membuat video FYP di TikTok adalah dengan berinteraksi dengan follower Anda. Ya, Anda dapat menyukai dan membalas komentar mereka untuk meningkatkan keterlibatan Anda.

11. Follow akun Centang Biru

Tahukah kamu kalau follow akun Centang Biru juga merupakan cara mudah mendapatkan FYP di TikTok lho! Jika Anda sudah memiliki konten kreatif yang berkualitas Mengapa? Karena dengan memfollow akun yang diberi tanda biru, kemungkinan besar pengikutnya akan melihat video Anda, sehingga akun Tiktok Anda berpeluang menjadi populer dan masuk FYP.