10 Rahasia Pengusaha Sukses Yang Harus Kamu Tahu

Pengusaha Sukses

Menjalankan bisnis tunggal adalah cara yang kreatif, fleksibel, dan menantang untuk menjadi bos bagi diri sendiri dan merencanakan masa depan Anda. Itu untuk menciptakan kehidupan dan juga mencari nafkah. Menjadi seorang wirausaha membutuhkan keberanian, tekad dan akal sehat. Dengan dunia korporat yang relatif aman, di mana gaji datang secara teratur, Anda bertualang ke wilayah bisnis yang asing.Apakah mungkin untuk menentukan apakah Anda bisa menjadi pengusaha sukses atau lebih baik bekerja untuk orang lain?

Sayangnya, tidak ada formula untuk sukses. Namun, sebagian besar wirausahawan sukses memiliki sepuluh kualitas berikut. Periksa apakah Anda memiliki salah satu dari ini:

1. Pikirkan kesuksesan.

Anda harus bermimpi besar untuk mencapai kesuksesan yang Anda inginkan. Setiap kisah sukses dimulai dengan mimpi besar. Anda harus memiliki impian besar untuk diri Anda sendiri - mis. Anda ingin menjadi kaya, terkenal atau sukses. Anda harus memiliki visi yang jelas tentang apa yang ingin Anda capai. Tapi itu tidak terbatas pada mimpi.

Anda harus secara aktif memvisualisasikan kesuksesan dalam pikiran Anda sehingga Anda hampir dapat merasakannya, menyentuhnya, atau menahannya dalam jangkauan Anda. Ulangi gambar ini bila memungkinkan. Bagaimana rasanya melipatgandakan penghasilan Anda saat ini? Bagaimana hidup Anda akan berubah? Seperti apa bisnis Anda jika berhasil mencapai angka jutaan dolar?Pengusaha sukses berpikiran terbuka dan percaya bahwa Anda bisa mendapatkan apa pun yang Anda inginkan jika Anda melihatnya sebagai langkah pertama untuk mencapainya.

Pakar kepemimpinan telah mengajari kita kekuatan visualisasi - untuk melihat diri Anda dalam pikiran sebagai seseorang yang telah mewujudkan impian Anda. Jika Anda ingin menjadi penulis sukses, bayangkan menandatangani buku untuk banyak orang yang mengantri untuk mendapatkan tanda tangan Anda. Jika Anda ingin kaya, bayangkan diri Anda berada di lingkungan mewah dengan rekening bank yang besar. Melihat kesuksesan harus menjadi aktivitas berkelanjutan! Anda harus selalu berpikir bahwa Anda (atau akan) sukses. Seorang pelatih pengembangan pribadi berbagi dengan saya rahasianya untuk membantunya memvisualisasikan tujuannya saat ini secara konsisten: Saat Anda menaiki tangga, komunikasikan tujuan Anda di setiap langkah. Jadi jika Anda ingin lebih banyak uang, ucapkan "Saya punya uang" di setiap anak tangga. Teknik ini memperkuat tujuan Anda dan membuatnya tetap diingat.

2. Bersemangatlah dengan apa yang Anda lakukan.

Anda memulai bisnis untuk mengubah sebagian atau seluruh hidup Anda. Untuk mencapai perubahan ini, Anda harus mengembangkan atau mengungkapkan keinginan pribadi yang kuat untuk mengubah keadaan dan menjalani hidup sepenuhnya.

Kesuksesan datang dengan mudah ketika Anda menyukai apa yang Anda lakukan. Mengapa? Karena kami mencoba melakukan hal-hal yang kami sukai dengan lebih konsisten. Jika Anda membenci pekerjaan Anda saat ini, apakah Anda yakin Anda bisa berhasil dalam pekerjaan itu? Tidak dalam sejuta tahun! Anda dapat bekerja keras, bahkan menjadi kompeten dalam suatu tugas, namun Anda tidak akan pernah berhasil. Anda hanya akan mencapai kinerja maksimal dan melakukan apa yang perlu Anda lakukan untuk sukses jika Anda melakukan sesuatu yang Anda minati atau sukai.

Pengusaha sukses tidak keberatan menghabiskan 15 atau 18 jam sehari untuk bisnisnya karena mereka sangat menyukai apa yang mereka lakukan. Kesuksesan dalam berbisnis adalah soal kesabaran dan kerja keras yang hanya bisa diraih jika Anda bersemangat dan tergila-gila dengan tugas dan aktivitas Anda.

3. Pusatkan kekuatan Anda.

Sejujurnya; Anda tidak bisa menjadi segalanya bagi semua orang. Masing-masing dari kita mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Agar efektif, Anda perlu mengidentifikasi kekuatan Anda dan fokus pada kekuatan tersebut. Anda akan lebih sukses jika Anda dapat memfokuskan upaya Anda pada bidang yang Anda kuasai. Misalnya, dalam bisnis, jika Anda tahu Anda memiliki naluri pemasaran yang baik, manfaatkan kekuatan itu dan manfaatkan sebaik-baiknya.

Carilah bantuan atau bantuan di bidang yang mungkin tidak Anda pahami, seperti pembukuan atau akuntansi. Jika Anda ingin mengubah kelemahan Anda menjadi kekuatan, pertimbangkan pembelajaran langsung atau pelatihan formal.

4. Jangan pernah mempertimbangkan kemungkinan kegagalan.

Ayn Rand menulis dalam novelnya The Fountainhead: "Bukan sifat manusia atau makhluk hidup mana pun yang memulai dengan kepasrahan." Sebagai seorang wirausaha, Anda harus yakin pada tujuan Anda dan bahwa Anda dapat mencapainya. Pikirkan bahwa apa yang Anda lakukan adalah memperbaiki lingkungan Anda dan diri Anda sendiri. Anda harus memiliki keyakinan yang kuat terhadap ide, kemampuan, dan diri Anda sendiri. Anda pasti harus yakin bahwa Anda mempunyai kemampuan untuk mengenali dan memenuhinya. 

Semakin Anda yakin pada kemampuan Anda untuk mencapai tujuan Anda, semakin cepat Anda dapat mencapainya. Namun kepercayaan diri Anda harus diimbangi dengan risiko yang diperhitungkan yang harus Anda ambil untuk mendapatkan imbalan yang lebih besar. Pengusaha sukses adalah mereka yang menganalisis dan meminimalkan risiko untuk mendapatkan keuntungan. Seperti yang selalu mereka katakan, "tidak punya nyali, tidak ada kejayaan".

5. Rencanakan dengan tepat.

Anda memiliki visi dan Anda memiliki keyakinan yang cukup pada diri sendiri untuk yakin bahwa Anda dapat mencapai visi Anda. Tapi tahukah Anda bagaimana mencapai visi Anda? Untuk mencapai visi Anda, Anda harus memiliki tujuan spesifik yang bertindak sebagai batu loncatan menuju visi utama Anda. Tuliskan tujuan Anda; Jika hal ini tidak dilakukan maka hanya akan menjadi khayalan belaka. Anda harus membuat rencana setiap hari sehingga setiap tindakan yang Anda ambil berkontribusi pada visi Anda. Ingin menjadi Martha Stewart berikutnya dalam dekorasi rumah buatan tangan? Anda mungkin perlu bertemu dengan seorang seniman hari ini untuk membantu Anda memvisualisasikan tempat tidur buatan tangan baru yang ingin Anda luncurkan. 

Orientasi tujuan yang intens merupakan ciri khas setiap pengusaha sukses. Mereka mempunyai visi dan tahu bagaimana mencapainya. Kemampuan Anda untuk menetapkan tujuan dan membuat rencana untuk pencapaian Anda adalah keterampilan yang diperlukan untuk sukses. Rencanakan, rencanakan, dan rencanakan - karena tanpanya, kegagalan dijamin.

6. Bekerja keras! Setiap pengusaha sukses bekerja keras, keras, keras.

Tidak ada seorang pun yang mencapai kesuksesan hanya dengan duduk dan menatap dinding setiap hari. Brian Tracy mengatakannya sebagai berikut: "Anda bekerja delapan jam sehari untuk bertahan hidup; apa pun yang lebih dari delapan jam sehari adalah kesuksesan." Tanyakan kepada pebisnis sukses mana pun dan mereka akan segera memberi tahu Anda bahwa mereka harus bekerja 60+ jam seminggu ketika memulai bisnisnya. 

Bersiaplah untuk mengucapkan selamat tinggal pada minuman harian sepulang kerja atau jalan-jalan rutin di akhir pekan. Saat Anda baru memulai, Anda harus bernafas, makan, dan minum bisnis Anda hingga bisa berdiri sendiri. Bekerja keras itu mudah jika Anda memiliki visi, tujuan yang jelas, dan bersemangat dengan apa yang Anda lakukan.

7. Temukan cara baru untuk membangun jaringan.

Dalam bisnis, Anda dinilai berdasarkan perusahaan yang Anda jalankan – manajemen, dewan direksi, dan mitra strategis. Dunia usaha selalu membutuhkan bantuan, khususnya usaha kecil. Mungkin seorang perempuan yang Anda temui di rapat serikat pekerja dapat membantu Anda menggalang dana, atau seorang pria di sebuah konferensi dapat memberi Anda nasihat kepemimpinan. Penting untuk membentuk aliansi dengan orang-orang yang dapat membantu Anda dan dapat membantu Anda. Untuk sukses dalam bisnis, Anda harus memiliki keterampilan berjejaring yang baik dan selalu mencari cara untuk memperluas kontak Anda.

8. Kesediaan untuk belajar.

Anda tidak memerlukan gelar MBA atau PhD untuk sukses dalam bisnis Anda. Faktanya, banyak wirausahawan yang bahkan tidak menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas. Penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar jutawan yang memiliki bisnis sendiri memiliki kecerdasan rata-rata. Terlepas dari itu, orang-orang ini mencapai potensi penuh mereka dan mencapai tujuan finansial dan pribadi mereka dalam bisnis karena mereka ingin belajar. Agar sukses, Anda harus mau bertanya, tetap penasaran, tertarik, dan terbuka terhadap informasi baru. Keinginan untuk belajar semakin penting karena pesatnya perubahan teknologi dan praktik bisnis.

9. Bersikaplah gigih dan percaya.

Tidak ada yang bilang jalan menuju sukses itu mudah. Terlepas dari niat baik dan kerja keras Anda, terkadang Anda gagal. Beberapa pengusaha sukses mengalami kemunduran dan kerugian besar, bahkan kebangkrutan, namun mampu bangkit dengan cepat dan menjadi besar di bidangnya. Keberanian Anda dalam menghadapi kesulitan dan kemampuan Anda untuk bangkit kembali dari kekecewaan sementara akan menjamin kesuksesan Anda. Anda harus belajar untuk bangkit dan memulai kembali. Kegigihan Anda adalah ukuran keyakinan Anda pada diri sendiri. Ingat, jika Anda terus maju, tidak ada yang akan menghentikan Anda.

10. Disiplinkan diri Anda sendiri.

Thomas Huxley pernah berkata, "Lakukan apa yang harus Anda lakukan, ketika Anda harus melakukannya, suka atau tidak." Disiplin diri adalah kunci kesuksesan. Kemauan memaksa Anda membayar harga kesuksesan - melakukan apa yang tidak disukai orang lain, bekerja lebih keras, berjuang dan memenangkan pertarungan kesepian dengan diri sendiri..