Ini Dia Ide Jualan 1000an Modal Kecil Untung Besar

Ide Jualan

Sebuah perusahaan atau food company tidak selalu harus menyiapkan modal yang besar dan outlet yang mewah. Ada banyak ide jualan 1000 rupee yang membutuhkan modal kecil namun bisa laris manis dan sangat menguntungkan. 

 

Makanan ini biasanya terdapat di pinggir jalan atau di toko-toko besar di daerah Anda. Mulai dari telur gulung, aneka gorengan, hingga es jus. Jangan salah, meski sederhana, banyak pedagang makanan yang meraup keuntungan sangat besar. Apalagi jika Anda mengetahui lokasi strategis dan cara berjualan yang tepat. Berikut 18 ide jual makanan seharga Rp 1000 yang patut Anda perhatikan.

 

1. Egg Rolls/Telur Gulung


Siapa yang tak kenal dengan jajanan yang satu ini? Telur gulung menjadi favorit banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Rasa pedas pada telur gorengnya dan kuahnya yang pedas membuat jajanan ini selalu digemari banyak orang, dan tak perlu banyak modal untuk menjual telur gulungnya. Yang perlu dipersiapkan hanyalah telur, acar, bumbu dan saus serta peralatan dapur seperti wajan, oven, dan minyak goreng. Telur gulung biasanya ditusuk dengan harga Rp 500 atau 1000. Carilah lokasi atau pusat bisnis yang strategis di daerah Anda untuk mendapatkan keuntungan lebih.

 

2. Sempol Ayam 

 

Selain telur gulung, ada lagi Rp. 1000. tusuk sempole ayam. Ayam Sempoli terbuat dari campuran ayam giling, tepung terigu, tepung tapioka dan beberapa bumbu seperti bawang merah, bawang putih, garam dan rempah-rempah. Sempoli ayam biasanya dijual dengan harga Rp 1000-1500 per tusuk. Anda bisa berjualan di tempat-tempat strategis yang banyak orang, seperti pusat department store. Lokasinya juga bisa dekat dengan sekolah, kampus universitas, atau pusat perbelanjaan.

 

3. Tahu walik

 

Ide jual makanan Rp 1000 selanjutnya adalah tahu waliko. Mirip dengan bakso tahu yang dibalik dan diisi adonan bakso, olahan ini jadi favorit banyak orang. Selain itu, tahu Walik juga biasa dijual dengan saus sambal khas buatan sendiri atau sambal Bangkok pedas manis dengan harga masing-masing Rp 1000. Anda bisa menawarkan bundel untuk memudahkan pembeli. Misalnya isikan 5, 10, 15 dan seterusnya.

 

4. Astor

 

Siapa sangka makanan minuman coklat seperti Astor juga bisa menjadi ide untuk menjual makanan seharga Rp 1000. Selain modalnya yang kecil, jualan stik astor yang bisa dikemas dalam kemasan kecil berisi 3-5 buah ini juga banyak digemari oleh anak-anak. Kemudian dijual seharga Rp 1.000 kepada anak-anak seluruh sekolah.

 

5. Macam-macam Gorengan

 

Gorengan sudah menjadi salah satu jajanan favorit masyarakat Indonesia. Ditambah lagi, makanlah selagi panas dengan minuman favorit Anda. Aneka gorengan bisa berupa tempe goreng, bakwan, pisang goreng, cireng, tahu goreng, bahkan ubi goreng, harganya juga dijual Rp 1000 per potong. Bahkan di beberapa tempat masih ada yang menjualnya dengan harga Rp 2000 untuk 3 PC. Jadi sesuaikan saja dengan harga pasaran daerah anda.

 

6. Pisang coklat

 

Pisang coklat bisa jadi ide jualan makanan dengan modal kecil selanjutnya. Anda bisa memulai bisnis pisang coklat dengan membuat beberapa bahan utama seperti pisang yang diawetkan, potongan dan pasta coklat atau selai coklat. Anda bisa berjualan pisang coklat dari rumah atau membuka stand pinggir jalan. Jika memungkinkan, Anda bisa membuka kios di pusat perbelanjaan atau di sekitar sekolah dan kampus.

 

7. Makanan Jajanan Pasar


Anda bisa menjual berbagai jenis makanan dengan ide mesin penjual makanan ini. Namun resikonya adalah Anda harus menyiapkan jajanan yang berbeda-beda, jika tidak memungkinkan Anda bisa mengambil sales order dari orang lain dan menjualnya di lapak Anda. Jajanan pasar biasanya berkisar dari lemper, kue labu, aneka gorengan, martabak mini, klepon, jadah, nagasari hingga Bika nabbi.

 

8. Siomay

 

Ide jual 1000 rupee selanjutnya adalah pasta. Olahan daging yang dicampur bumbu kacang ini menjadi favorit banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Siomay biasanya terdiri dari isian siomay itu sendiri, telur rebus, kol, tahu, dan pare. Oleh karena itu, beberapa bahan tersebut harus Anda siapkan dan meracik sendiri sambal kacangnya.Biasanya isian pangsit dijual satuan, sehingga pembeli bisa memilih sendiri isiannya dan ditambah jumlah keseluruhannya.

 

9. Pentol

 

Salah satu jajanan favorit anak-anak adalah pentol, baik itu pentol bakar, digoreng dengan telur, atau disajikan dengan kuah seperti bakso. Pentoli biasanya terbuat dari campuran tepung terigu dan daging ayam atau ikan.Harga pentoli cukup bervariasi namun tetap terjangkau. Misalnya, panci barbeque di atas tusuk biasanya dijual dengan harga Rp 2.000 per tusuk yang berisi 4 panci. Kemudian panci sup biasanya dijual dengan harga 500 rupee per cangkir dan pembeli bisa menentukan berapa isi yang akan diisi.

 

10. Aneka Keripik

 

Jajanan modal kecil yang menguntungkan lainnya adalah Aneka Keripik. Misalnya saja keripik singkong, keripik tempe, dan keripik pisang. Anda bisa mengemasnya kembali menjadi kemasan kecil dengan harga Rp 1000 per paket. Pilihan lainnya adalah menjual per ons yang dibungkus plastik.

 

11. Es Jus/Es Lilin

 

Bagi pecinta es krim yang menyukai es, menjual es jus bisa menjadi ide bisnis makanan selanjutnya. Es jus banyak diminati oleh anak-anak sehingga bisa dijual di dekat sekolah atau di pemukiman atau perkampungan. Membuat es jus juga mudah. Anda hanya perlu menyiapkan sirup atau bubuk minuman untuk membuat es jus aneka rasa. Es batu biasanya dikemas dalam plastik berukuran 4x23cm dan dijual dengan harga Rp 1000 per buah.Dijual di dekat sekolah atau di sepanjang jalan yang lalu lintasnya padat. Maklor biasanya dijual dengan harga Rp 1.000-10.000 tergantung banyaknya isian.

 

Itulah 11 ide jualan makanan seharga Rp 1000 yang hanya membutuhkan modal kecil namun bisa laku dan untung banyak. Semoga membantu dan selamat mencoba ya!.