Iklan

terkini

9 Cara Agar Video Tiktok Bisa FYP

, Desember 15, 2023 WIB
Tiktok

Halo, teman-teman Betuah.id - Sebagai seorang kreator konten di TikTok, tentunya kita sangat berharap video yang kita buat bisa masuk ke For You Page (FYP). Namun seringkali kita sudah membuat konten, tetapi tidak ada yang masuk FYP, sehingga jumlah penonton konten kita menjadi sedikit. 
 
Tidak ada yang tahu pasti bagaimana algoritma di TikTok agar video yang kita buat bisa masuk FYP. Tetapi jangan khawatir, berikut ini teman-teman Betuah.id telah merangkum beberapa tips agar video kamu bisa masuk FYP meskipun jumlah pengikut masih sedikit. 
 
Pada tahun 2023 saat ini, beberapa orang yang mencari cara supaya video mereka bisa masuk di FYP TikTok dengan mudah dan cepat. Pasalnya, TikTok telah menjadi platform media sosial pemasaran yang efektif untuk penjualan online. Tidak hanya itu, TikTok juga memberikan peluang besar terutama bagi mereka yang ingin menjadi selebgram viral dan terkenal. 
 
Namun, untuk mencapai hal tersebut, Anda harus dapat menciptakan video TikTok yang berkualitas dan selalu muncul di FYP. Untuk bisa tampil di FYP atau For You Page TikTok sendiri bukanlah hal yang mudah, kamu harus membuat konten dengan cara yang tepat dan mengunggahnya dengan trik tertentu. Jika kamu ingin tahu, ayo ikuti caranya di bawah ini!

1. Buat Video TikTok Berkualitas


Pembuatan video konten TikTok berkualitas adalah salah satu kunci utama untuk bisa FYP dengan cepat. Cara melakukannya adalah dengan menentukan tema yang menarik dan sesuai dengan jenis konten yang kamu kuasai. 

Kemudian, kemas konten tersebut dengan efek visual yang tepat agar hasilnya menarik untuk ditonton. Selain itu, pastikan pencahayaan dan audio konten tampil dengan sempurna. Anda harus buat konten video yang singkat, padat, dan menarik dengan narasi menarik dan yang jelas. Cari juga referensi konten lain, seperti konten aksi, tantangan TikTok, atau komedi untuk menarik interaksi dari audiens.

2. Sertakan Hashtag Viral di Caption Video


ketikamemposting video TikTok, anda gunakan sebuah hashtag yang sedang viral dan populer. Penggunaan hashtag ini mempengaruhi agar konten video kamu bisa masuk FYP. Namun, saat memberikan hashtag pada video, jangan berlebihan. Lebih baik agar anda bisa sesuaikan dengan video tiktok yang kamu posting. 

Beberapa hashtag populer yang bisa kamu gunakan di caption agar kontenmu masuk FYP di TikTok, seperti #fyp, #foryourpage, #fypchallenge, #fypindonesia, #bestvideo. Atau gunakan hashtag yang berkaitan dengan konten video TikTok yang kamu posting.

3. Interaksi dengan Pengguna


Saat ini, algoritma TikTok hampir sama dengan Instagram di mana TikTok akan merekomendasikan video berdasarkan interaksi pengguna dengan konten. Cara kerja algoritma FYP TikTok di level ini adalah jika pengguna sering berinteraksi dengan akun atau konten tertentu, maka dia akan lebih sering melihat konten dari akun tersebut atau yang serupa. 

 

Setelah video tiktok terunggah, algoritma tiktok akan segera membagikannya kepada pengguna pada kelompok kecil. Para pengguna ini merupakan mereka yang dianggap TikTok akan mungkin untuk berinteraksi dengan konten berdasarkan perilaku mereka saat menggunakan TikTok. 

Bila pengguna tiktok tersebut menyukainya, misalnya pengguna tonton video sampai habis atau membagikannya ke para pengguna lain, algoritma TikTok kemudian akan segera mendistribusikannya ke para pengguna lain yang dianggap mempunyai minat serupa dengan kelompok para pengguna pertama.

4. Manfaatkan Musik yang Sedang Tren


Musik yang sedang tren dapat kamu manfaatkan sebagai cara agar video kamu bisa masuk FYP di TikTok dengan cepat dan praktis. Anda bisa memilih  lagu yang sedang trending dan banyak diminati oleh para audiens. Namun, pastikan musik tersebut sesuai dengan tema konten kamu. 

Gunakanlah lagu pada momen penting atau aksi menarik yang terdapat pada video kamu. Musik yang populer seringkali akan membuat video lebih menarik bagi pengguna TikTok, yang pada akhirnya akan meningkatkan kemungkinan tampil di FYP. Selalu update dengan tren musik terbaru dan kreatif dalam memasukkan elemen musik ke dalam konten kamu untuk memberikan dampak yang lebih besar dan cepat muncul di FYP.

5. Gunakan Audio yang Sedang Viral


Untuk meningkatkan kemungkinan video TikTok kamu masuk FYP, gunakan suara atau audio yang sedang viral, atau yang paling sering digunakan oleh kreator konten lainnya. Jika kamu bingung mengetahui suara atau audio apa yang sedang viral, kamu bisa melihatnya di halaman FYP akun TikTokmu. 

Anda bisa melihat audio apa sajakah yang paling sering banyak digunakan. Saat kamu menggunakan audio yang juga banyak digunakan orang lain, hal itu kemungkinan bisa membuat video TikTokmu masuk FYP.

6. Ikuti Video yang Sedang Tren


Saat ini ada berbagai macam jenis video di TikTok. Setiap saat, tren video di TikTok pasti berubah dan berkembang. Kamu harus bisa melihat situasi tersebut, video apa yang sedang disukai oleh pengguna TikTok. 

Beberapa tren saat ini, seperti video tarian, video animasi, video game, dan video lucu. Namun, tren ini bisa berubah setiap waktu, jadi kamu harus jeli melihat hal tersebut. Jika kamu berhasil melihatnya, kemungkinan besar konten video TikTokmu masuk dalam kategori FYP di TikTok. Bahkan, orang-orang akan mengikuti akun TikTokmu.

7. Unggah Video pada Jam Ramai


Cara agar video kamu masuk FYP di TikTok adalah dengan mencari tahu jam berapa biasanya banyak orang mengakses TikTok. Dilansir dari Influencer Marketing Hub, jadwal unggah TikTok agar masuk FYP adalah pada jam siang hari dan sore hari.

8. Buat Caption yang Memancing Interaksi


Caption harus dibuat dengan benar dan relevan dengan video yang kamu unggah. Selain itu, caption juga harus memancing interaksi atau komentar dari pengguna lainnya. Untuk langkah tips, kamu bisa membuat  sebuah caption yang berisi beberapa pertanyaan. Ini bisa menjadi cara agar video kamu masuk FYP di TikTok dengan cepat.

9. Ikuti Tren dan Challenge


TikTok terkenal dengan video challenge dan tren menarik yang dibuat oleh pengguna. Pada saat sebuah tren atau challenge sedang trending atau viral, kamu bisa untuk mencobanya dan kemudian mengunggahnya. Dengan mengikuti tren dan challenge, kamu bisa meningkatkan traffic dan jumlah pengikut, lho! Ini termasuk cara agar video kamu masuk FYP di TikTok dengan cepat.

 
Semoga tips di atas dapat membantu kamu memperoleh FYP di TikTok. Selamat mencoba!

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 9 Cara Agar Video Tiktok Bisa FYP

Terkini

Iklan