Download Video Facebook Tanpa Aplikasi

Video Facebook

Mudahnya Mengunduh Video dari Facebook Tanpa Perlu Aplikasi Tambahan

 

Hello, Sobat Betuah.id! Apakah kamu pernah menemukan video menarik di Facebook dan ingin mengunduhnya? Meskipun Facebook tidak menyediakan fitur resmi untuk mengunduh video, kamu masih bisa melakukannya dengan mudah. Dalam artikel ini, kami akan membagikan cara download video Facebook tanpa aplikasi tambahan. Jadi, kamu bisa menyimpan video favoritmu dan menontonnya kapan saja tanpa perlu koneksi internet. Yuk, simak langkah-langkahnya!

 

Langkah Pertama: Buka Video Facebook yang Ingin Diunduh

 

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka video Facebook yang ingin kamu unduh. Caranya sangat mudah, cukup buka aplikasi Facebook di perangkatmu atau kunjungi situs Facebook melalui browser. Setelah itu, temukan video yang ingin kamu unduh. Pastikan video tersebut telah sepenuhnya dimuat sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

 

Langkah Kedua: Salin Tautan Video

 

Setelah video yang ingin kamu unduh terbuka, langkah selanjutnya adalah menyalin tautan video tersebut. Untuk melakukannya, kamu bisa mengklik ikon berbentuk tiga titik di bagian kanan atas video dan pilih opsi "Salin tautan". Tautan video akan disalin ke clipboard perangkatmu dan siap untuk digunakan pada langkah berikutnya.

 

Langkah Ketiga: Kunjungi Situs Unduh Video Facebook

 

Selanjutnya, buka browser di perangkatmu dan kunjungi situs unduh video Facebook. Ada beberapa situs yang dapat kamu gunakan, seperti fbdown.net, savefrom.net, atau getfbstuff.com. Di situs-situs tersebut, kamu akan menemukan kotak input tempat kamu bisa menempelkan tautan video yang telah kamu salin sebelumnya.

 

Langkah Keempat: Tempelkan Tautan Video dan Mulai Unduh

 

Pada langkah ini, kamu harus menempelkan tautan video yang telah kamu salin ke kotak input yang tersedia di situs unduh video Facebook. Setelah menempelkan tautan, pastikan untuk memeriksa kembali apakah tautan tersebut benar dan tidak ada kesalahan. Setelah itu, klik tombol "Unduh" atau "Download" yang tersedia di situs tersebut.

 

Langkah Kelima: Pilih Format dan Kualitas Video

 

Selanjutnya, situs unduh video Facebook akan menampilkan pilihan format dan kualitas video yang tersedia untuk diunduh. Umumnya, situs-situs tersebut akan memberikan beberapa pilihan, seperti MP4 dengan berbagai kualitas, termasuk definisi standar (SD) dan definisi tinggi (HD). Pilih format dan kualitas video sesuai dengan preferensimu.

 

Langkah Keenam: Unduh Video

 

Setelah memilih format dan kualitas video, langkah keenam adalah tahap terakhir sebelum kamu bisa mendapatkan video Facebook yang diunduh. Pada langkah ini, kamu akan diberikan opsi untuk mengunduh video secara langsung atau menyimpannya ke penyimpanan cloud seperti Google Drive atau Dropbox. Pilih opsi yang sesuai dengan kebutuhanmu, kemudian klik tombol "Unduh" atau "Download" untuk memulai proses pengunduhan. 

 

Kesimpulan

 

Sekarang, kamu sudah tahu cara download video Facebook tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kami bagikan di atas, kamu dapat dengan mudah mengunduh video favoritmu dari Facebook dan menikmatinya kapan saja tanpa perlu terhubung ke internet. Ingatlah untuk menghormati hak cipta dan hanya mengunduh video untuk penggunaan pribadi.

 

Jadi, mulailah mengunduh video Facebook favoritmu sekarang juga dan nikmati kemudahan menontonnya di mana saja. Jika kamu memiliki pertanyaan atau masukan, jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah ini. Sampai jumpa kembali Sobat Betuah.id di artikel menarik lainnya!

 

Sampai jumpa kembali Sobat Betuah.id di artikel menarik lainnya!