Iklan

terkini

Cara Ambil Uang di ATM BCA Tanpa Kartu

, April 18, 2023 WIB

Hello Sobat Betuah.id! Pernahkah Anda merasa khawatir kehilangan kartu ATM BCA Anda saat ingin mengambil uang? Atau mungkin kartu Anda rusak atau terblokir? Jangan khawatir, saat ini Anda bisa mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu. Berikut adalah beberapa cara mudah untuk melakukannya.

 

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

 

Salah satu cara termudah untuk mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu adalah melalui aplikasi BCA Mobile. Pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi tersebut dan terdaftar sebagai pengguna aktif. Setelah itu, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

 

- Buka aplikasi BCA Mobile

- Masuk ke menu e-Channel

- Pilih menu ATM BCA

- Masukkan nominal uang yang ingin Anda ambil

- Masukkan PIN BCA Mobile Anda

- Akan muncul kode pengambilan uang, simpan kode tersebut

 

Dengan kode pengambilan uang tersebut, Anda bisa langsung menuju ATM BCA untuk mengambil uang yang Anda butuhkan.

 

2. Gunakan Fitur BCA Sakuku

 

BCA Sakuku adalah aplikasi dompet digital dari BCA yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu. Untuk menggunakan fitur ini, pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi BCA Sakuku dan memiliki akun aktif. Berikut adalah langkah-langkahnya:

 

- Buka aplikasi BCA Sakuku

- Pilih menu Tarik Tunai

- Masukkan nominal uang yang ingin Anda ambil

- Masukkan PIN BCA Sakuku Anda

- Akan muncul kode pengambilan uang, simpan kode tersebut

 

Sama seperti menggunakan BCA Mobile, kode pengambilan uang tersebut bisa langsung digunakan di ATM BCA untuk mengambil uang.

 

3. Gunakan SMS Banking

 

Jika Anda tidak memiliki akses internet atau sulit mengakses aplikasi BCA Mobile atau BCA Sakuku, Anda bisa menggunakan fitur SMS Banking untuk mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

 

- Kirim SMS ke 69888 dengan format KODEATM(NOMOR REKENING)(NOMINAL)

- Contoh: KODEATM1234567890123456 500000

- Akan muncul kode pengambilan uang, simpan kode tersebut

 

Sama seperti sebelumnya, kode pengambilan uang tersebut bisa digunakan di ATM BCA untuk mengambil uang.

 

4. Ambil Uang di Kantor Cabang BCA

 

Jika Anda masih kesulitan menggunakan fitur-fitur di atas atau ingin mendapatkan bantuan langsung dari petugas bank, Anda bisa langsung ke kantor cabang BCA terdekat untuk mengambil uang tanpa kartu ATM. Pastikan Anda membSetelah itu, tekan tombol "Lanjut". Pilih opsi "Tarik Tunai Tanpa Kartu". Masukkan jumlah uang yang ingin Anda tarik dan pilih "Lanjut". ATM akan menampilkan kode pengambilan tunai yang harus Anda masukkan. Simpan kode pengambilan tunai tersebut dengan aman dan jangan berikan kepada siapapun. Periksa kembali jumlah uang yang akan ditarik dan pastikan sudah sesuai dengan yang Anda inginkan. Jika sudah sesuai, tekan "Lanjut". ATM akan mengeluarkan uang yang Anda tarik bersama dengan struk transaksi. Jangan lupa untuk menyimpan struk transaksi tersebut sebagai bukti dan untuk keperluan perhitungan keuangan Anda. Setelah selesai, pastikan Anda sudah keluar dari layar transaksi ATM dan jangan meninggalkan kartu ATM di mesin. 

 

Kesimpulan

 

Demikianlah cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu yang bisa Sobat Betuah.id coba. Pastikan untuk selalu berhati-hati dan menjaga keamanan saat melakukan transaksi di ATM. Jangan lupa juga untuk membawa identitas yang sah dan valid serta memperhatikan jam operasional ATM agar tidak terkendala dalam melakukan transaksi. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu Sobat Betuah.id dalam melakukan transaksi keuangan secara mudah dan aman. 

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Ambil Uang di ATM BCA Tanpa Kartu

Terkini

Iklan