10 Cara Menghemat Baterai iPhone

Hello Sobat Betuah.id! Jika kamu sering merasa baterai iPhone kamu cepat habis, kamu tidak sendirian. Banyak pengguna iPhone mengalami masalah yang sama. Namun, jangan khawatir karena dalam artikel ini kami akan memberikan sepuluh cara untuk menghemat baterai iPhone kamu.

 

1. Matikan Fitur yang Tidak Dibutuhkan

 

Banyak fitur di iPhone yang mungkin tidak pernah kamu gunakan. Jadi, matikan fitur-fitur tersebut untuk menghemat baterai. Misalnya, matikan Bluetooth, GPS, dan Wi-Fi jika kamu tidak menggunakannya.

 

2. Kurangi Kecerahan Layar

 

Layar yang terlalu terang dapat menguras baterai dengan cepat. Kurangi kecerahan layar atau aktifkan fitur otomatis pengaturan kecerahan agar iPhone kamu mengatur kecerahan layar secara otomatis.

 

3. Matikan Aplikasi yang Tidak Digunakan

 

Jangan biarkan aplikasi berjalan di latar belakang jika kamu tidak menggunakannya. Tutup aplikasi dengan menekan tombol Home secara berkala dan geser aplikasi ke atas untuk menutupnya.

 

4. Nonaktifkan Push Email

 

Aktifkan pengambilan email secara manual atau nonaktifkan fitur push email agar iPhone tidak terus memeriksa email secara otomatis. Pengaturan ini dapat membantu menghemat baterai.

 

5. Aktifkan Mode Hemat Daya

 

Aktifkan mode hemat daya pada iPhone jika baterai sedang dalam kondisi yang kritis. Dalam mode ini, beberapa fitur akan dimatikan untuk menghemat baterai.

 

6. Hapus Aplikasi yang Tidak Dibutuhkan

 

Hapus aplikasi yang tidak kamu gunakan untuk membebaskan ruang di iPhone dan menghemat baterai. Semakin banyak aplikasi yang diinstal di iPhone, semakin besar kemungkinan baterai cepat habis.

 

7. Perbarui iOS ke Versi Terbaru

 

Perbarui iOS ke versi terbaru untuk memperbaiki bug yang dapat menguras baterai. Selain itu, versi terbaru iOS biasanya memiliki fitur hemat baterai yang lebih baik.

 

8. Nonaktifkan Fitur Vibrasi

 

Vibrasi dapat menguras baterai dengan cepat. Jadi, matikan fitur vibrasi jika kamu tidak membutuhkannya.

 

9. Matikan Fitur Siri

 

Siri adalah asisten virtual di iPhone yang dapat menguras baterai jika digunakan terlalu sering. Matikan Siri jika kamu tidak menggunakannya.

 

10. Gunakan Power Bank

 

Jika semua cara di atas tidak membantu, kamu dapat menggunakan power bank untuk mengisi ulang baterai iPhone kamu. Pilih power bank yang memiliki kapasitas yang cukup untuk mengisi ulang baterai iPhone kamu.

 

Kesimpulan

Demikian sepuluh cara untuk menghemat baterai iPhone. Dengan menerapkan tips-tips di atas, kamu dapat memperpanjang umur baterai iPhone kamu dan menghindari kehabisan daya saat sedang membutuhkannya. Selamat mencoba!

Sampai jumpa kembali Sobat Betuah.id di artikel menarik lainnya.