Cara Membackup Data Di Laptop Dan Komputer Paling Mudah Dan Praktis

Perbedaan zaman dulu dengan sekarang adalah kebanyakan orang sekarang lebih memilih untuk tidak mencetak foto. Nah namun salah satu masalah yang dihadapi jika terlalu banyak menyimpan data atau foto di laptop atau komputer akan mempengaruhi kinerjanya. 

Tahukah Anda bagaimana cara membackup data di laptop dan komputer?


Tips Membackup Data Pada Laptop Atau Komputer


Alasan kebanyakan orang tidak mencetak foto, salah satunya adalah lebih praktis karena kini kebanyakan orang bisa melihat foto-foto hanya dalam bentuk soft file. Nah namun bagi orang yang memiliki kapasitas penyimpanan yang tidak besar pada laptop yang dimiliki sebenarnya hal ini tidak disarankan.


Hal tersebut dikarenakan jika terjadi masalah tentunya Anda harus memindah foto atau data penting yang disimpan ke tempat yang lain. Padahal proses pemindahan atau back up ini kebanyakan orang masih belum mengetahuinya.


Berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan ketika Anda akan membackup laptop atau komputer, apa saja itu simak di bawah ini.


1. Menuju Ke Menu System And Maintenance

 
Langkah pertama Anda bisa mengklik tombol start atau Windows yang ada pada layar lalu pilih control panel. Setelah itu pada menu control panel ini Anda bisa memilih system and maintenance dan pilih back up and restore.


2. Pilih Set Up Back Up

 
Setelah Anda sampai di halaman back up and restore, bagi Anda yang belum pernah memakai Windows backup Anda bisa memilih set up back up dan ikuti langkah-langkah yang ditunjukkan pada wizard seperti mengklik tombol lanjutkan hingga sampai finish.


Cara ini juga bisa dilakukan bagi Anda yang baru saja mengupgrade sistem operasi Windows Anda ke versi yang lain. Nah namun bagi Anda yang sudah pernah melakukan back up sebelumnya, Anda bisa memilih sub menu create new lalu pilih full backup. 


Itulah cara membackup data di laptop dan komputer, informasi ini penting sekali untuk diketahui khususnya bagi Anda yang sedang bingung melakukan proses back up.