Cara Paling Mudah Mematikan Alarm Mobil Tanpa Remote


Betuah.id - Kebanyakan kendaraan, terutama mobil, sekarang memiliki fitur remote untuk membuka dan mengunci pintu.

Selain untuk membuka dan mengunci pintu, remote juga digunakan untuk mengaktifkan alarm mobil, yang melindungi mobil dari upaya membuka paksa dan anti-starter. Dengan fungsi ini, alarm pasti dapat melindungi mobil dari kejahatan.Namun, ada rintangan yang sering menghantui para pemilik mobil.

Dengan kata lain, remote tidak berfungsi atau hilang kendali. Ini sangat menyedihkan apabila remote tidak berfungsi saat alarm aktif.

Satu-satunya cara untuk menghentikan alarm adalah dengan menonaktifkannya terlebih dahulu. Ini memungkinkan pintu dibuka atau ditutup tanpa bunyi alarm. Setelah itu, mobil dapat dihidupkan kembali.

Menonaktifkan alarm dapat dilakukan dengan berbagai cara, tergantung pada jenis alarm yang digunakan dan mobil yang bersangkutan.

Pada mobil MPV, alarm dapat dinonaktifkan dengan membuka pintu dengan kunci kontak dan memasukkan anak kunci ke lubang starter.

Kemudian putar kunci kontak secara cepat dan konsisten dari posisi ON ke ACC sepuluh kali. Alarm biasanya akan berbunyi secara cepat sebelum berhenti.

Setelah alarm berhenti berbunyi, lampu kecil yang berkedip juga akan mati. Ini menunjukkan bahwa alarm telah dinonaktifkan dengan sukses.

Jika semuanya dilakukan dengan benar, alarm akan berhenti berbunyi dan dinonaktifkan dengan sukses. Setelah itu, mobil dapat dihidupkan kembali seperti biasa.

Jika alarm tidak berfungsi, remote akan hilang untuk sementara waktu. Untuk membuka dan mengunci pintu mobil, Anda perlu menggunakan anak kunci.

Sangat disarankan untuk menghindari kondisi seperti ini untuk waktu yang lama karena mobil tidak memiliki sistem alarm, yang membuatnya lebih mudah dibuka secara paksa atau dicuri.