Obat Bisul Alami Cepat Sembuh, Mudah Ditemukan

 

Abses sangat menyakitkan sehingga Anda ingin segera mengobatinya. Namun, sebelum terburu-buru mengambil resep dokter, cobalah ramuan alami ini terlebih dahulu!Benjolan kecil, keras, berwarna merah, bisul, atau ruam dapat menimbulkan rasa sakit yang luar biasa pada penderitanya.Karena rasa tidak nyaman tersebut, sebagian orang memilih menggunakan bahan alami. ramuannya akan cepat sembuh.Kejang jarang menyebabkan penyakit serius yang memerlukan rawat inap. Biasanya bisul bisa diobati di rumah atau bahkan bisa sembuh sendiri, sehingga bisul bisa diobati dengan pengobatan alami. Pengobatan bisul tentunya sebagai berikut.

1. Kompres air panas

Tahap awal sebaiknya kompres dengan air panas hingga mendidih. Anda juga bisa mengonsumsi obat pereda nyeri.Jika abses membesar, terasa nyeri hingga badan meriang, konsultasikan ke dokter.Dokter biasanya meresepkan antibiotik. Selain itu, biasanya dibuat sayatan untuk melepas piston.

2. Minyak Trea Tea

Minyak pohon teh atau tea tree oil dapat menjadi ramuan alami dan tradisional karena sifat antiseptik dan antibakterinya yang kuat.Oleh karena itu, minyak esensial ini dapat membantu mengatasi infeksi bakteri penyebab bisul.Campurkan minyak pohon teh encer dengan kapas. Oleskan pada kapas hingga mendidih 2-3 kali sehari. Lakukan ini setiap hari sampai absesnya sembuh.

3. Kunyit dan jahe

Cara menyembuhkan bisul secara alami dan cepat, Anda bisa menggunakan kunyit dan jahe.Rebus kunyit dan jahe dengan waslap bersih dalam air asin. Inkubasi selama 5-10 hari. Lalu gosok bisul dengan waslap.Kunyit diketahui memiliki sifat antiradang dan antibakteri yang dapat membantu meredakan bisul dengan cepat.

4. Bawang Merah

Anda juga dapat menggunakan bawang merah sebagai obat alami untuk pemulihan yang cepat. Pastikan untuk membersihkan kulit yang terinfeksi sebelum digunakan.Untuk menggunakan ramuan tradisional ini, Anda bisa mengiris bawang merah cukup tebal lalu membungkusnya tipis-tipis dengan kain katun tipis. Tempelkan kain kasa pada bisul atau luka selama 1 jam dua kali sehari.

5. Garam epsom

Garam jenis ini dikenal dapat mengobati bisul. Garam epsom sebenarnya bisa membantu mengeringkan nanah dengan membiarkan bisul mengering. Larutkan garam Epsom dalam air hangat. Lalu basahi kain lembut di dalamnya. Rebus kompres beberapa saat. Lakukan ini minimal 3 kali sehari hingga abses sembuh.

6. Minyak Neem/Nimba

Cara alami lainnya untuk mengobati bisul adalah dengan menggunakan minyak nimba atau Indian lilac.Minyak ini memiliki sifat antibakteri, antimikroba, dan antiseptik yang berguna untuk mengobati infeksi kulit (termasuk bisul) dengan cepat.Caranya adalah : rebus minyak nimba 3-4 kali sehari. Ingatlah untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah pengaplikasian.

7. Minyak jarak

Minyak jarak terbuat dari asam risinoleat atau asam lemak yang dapat membantu menghancurkan bakteri sehingga dapat menjadi alternatif obat herbal untuk mengatasi pembengkakan.Minyak ini telah digunakan untuk mengobati luka dan melembabkan kulit. Meski masih diperlukan banyak penelitian untuk mendukung hal tersebut.Cara memanfaatkan ramuan alami ini adalah dengan mengoleskannya langsung pada kulit sebanyak tiga kali sehari.

8. Cuka Sari Apel

Cuka Sari Apel dapat berfungsi sebagai anti-inflamasi dan mengurangi kemerahan serta nyeri pada abses.Apel 1 sendok makan cuka sari apel dan tekan perlahan pada bisul. Anda juga bisa melarutkan cuka sari apel ke dalam air dan mengoleskannya sedikit ke dalam sup. Ulangi beberapa kali untuk mempercepat penyembuhan.

9. Kentang

Kentang adalah obat alami untuk perut kembung. Tanaman ini mengandung zat besi, kalsium, vitamin B, fosfor, dan magnesium.Kupas kentang dan panggang sebentar. Peras sarinya lalu pindahkan ke dapur. Ulangi beberapa kali.

10. Bawang putih

Selain bawang merah, bawang putih juga bisa digunakan secara alami untuk mengatasi pembengkakan. Bawang putih terkenal dengan sifat antibakterinya.Ambil satu siung bawang putih, hancurkan dan masukkan ke dalam sup. Ulangi beberapa kali sehari.

Meskipun Anda dapat menggunakan ramuan alami dan herbal di atas, berhati-hatilah. Karena dalam beberapa kasus, pembengkakan malah bertambah parah.Jika metode yang dijelaskan tidak memperbaiki atau mengurangi rasa tidak nyaman, segera konsultasikan dengan dokter. Anda bisa bertanya lebih lanjut mengenai permasalahan kulit pada tanya ke dokter.