Cara Merawat Wajah Agar Tidak Kusam

 

Tahukah Anda bagaimana cara membuat wajah Anda kusam? Paparan sinar matahari berlebihan menjadi salah satu faktor yang membuat kulit kita kusam, kering dan tidak berkilau. Pasalnya, kulit yang terkena paparan sinar matahari tanpa perlindungan yang tepat bisa rusak dan kehilangan kelembapan alaminya.Nah, buat kamu yang memiliki wajah kusam dan sulit menurunkan berat badan, berikut cara mengatasinya. , Oke!

Penyebab Kulit Wajah Kusam

Sebelum memahami cara merawat wajah agar tidak memudar, Anda harus mengetahui terlebih dahulu beberapa penyebab kulit wajah mudah memudar. Apa alasannya? Perhatikan faktor-faktor berikut:Paparan berlebihan terhadap sinar UV (sinar ultraviolet. Perubahan cuaca ekstrem yang bisa menjadi terlalu panas atau terlalu dingin. 

Penggunaan produk tabir surya yang salah.Penuaan.Merokok.Bangunan) pertumbuhan dari sel kulit. Kematian jika tidak melakukan eksfoliasi.Kurang konsumsi air putih.Kurang istirahat.Nah, itulah beberapa penyebab kulit wajahmu mudah keruh. Gunakan tips di bawah untuk membantu Anda melakukannya.

Simak tips mencerahkannya berikut ini, cara menjaga agar wajah Anda tidak memudar!

Dapat dikatakan bahwa penggunaan tabir surya adalah dasar dari setiap rutinitas perawatan kulit dasar. Sebab meskipun rajin menggunakan beberapa produk perawatan kulit seperti serum, pelembap, atau krim lainnya tanpa tabir surya, namun hal tersebut tidak begitu efektif.Sebenarnya bahaya sinar ultraviolet kini tidak lagi terasa pada kulit wajah yang tidak terlindungi, melainkan pada kulit wajah yang tidak terlindungi. dalam 10 tahun ke depan, 20 tahun lagi akan terasa.

Jadi lindungi kulit Anda dengan tabir surya terbaik dan perhatikan cara Anda merawat wajah agar tidak terlihat kusam di bagian bawah.

1. Gunakan tabir surya dengan SPF dan PA tinggi

Menggunakan tabir surya merupakan salah satu dasar perawatan kulit wajah dan tubuh. Sebab salah satu penyebab utama kerusakan kulit adalah paparan sinar ultraviolet matahari. Di sisi lain, paparan sinar matahari penting untuk asupan vitamin D dan memperkuat sistem imun tubuh.Di sisi lain, paparan berlebihan dapat berbahaya dan menyebabkan masalah kulit seperti bintik matahari, photoaging, kulit kusam, kering, dan dehidrasi. . Itu sebabnya Anda membutuhkan tabir surya yang tepat untuk kulit keruh.

Beberapa manfaat eksfoliasi wajah secara rutin yang perlu Anda ketahui adalah: 

  • Meningkatkan kadar kolagenMeratakan warna kulit
  • Mengurangi produksi minyak berlebih
  • Meningkatkan sirkulasi darah di area wajah
  • Mempercepat pembaharuan sel
  • Namun, lakukan secara rutin dan seimbang itu keluar.

2. Pembersihan Ganda

Selanjutnya, Anda harus melakukan pembersihan ganda setelah eksfoliasi rutin. Hal ini dilakukan agar kotoran, riasan, dan tabir surya tidak menempel di permukaan kulit dan kulit wajah tidak menjadi keruh.Beberapa orang beranggapan bahwa pembersihan ganda hanya bisa dilakukan di permukaan saja. dandan Namun sebaiknya tetap gunakan secara rutin setiap hari dan sesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah Anda.

3. Oleskan Pelembab

Kulit kering seringkali harus mengalami kerusakan kulit. Kelembapan kulit memang perlu dijaga agar kulit dapat dirawat dengan baik. Mereka yang memiliki tipikal kulit kering juga perlu menggunakan pelembab kulit secara rutin. Berikut langkah penggunaan pelembap yang benar, yaitu:Aplikasikan pelembap segera setelah mandi, mencuci muka, atau mencukur kulit saat kulit masih basah.Tepuk-tepuk wajah secara lembut menggunakan handuk bersih untuk menghilangkan sisa air

4. Jaga pola hidup sehat

Cara terakhir agar wajah tidak terlihat kusam adalah dengan menjaga pola hidup sehat. Menerapkan gaya hidup sehat ini tidak hanya baik untuk tubuh Anda, tetapi juga untuk kesehatan kulit wajah Anda. Berikut beberapa kebiasaan gaya hidup sehat yang harus Anda ikuti secara rutin:Makan buah dan sayuran kaya antioksidan seperti beri, brokoli, wortel, dan bayamMinum cukup vitamin C dan EIstirahat sekitar 7 jam setiap hari.

Olahraga teratur seperti jogging, berenang, bersepeda dan yogaMinggu di bawah sinar matahari pagi (07:00-10:00) namun tetap menghindari paparan sinar UV langsung dalam waktu lamaSelain itu, Anda harus mengonsumsi air putih yang cukup setiap hari. Dengan mengikuti pola hidup sehat ini, Anda pasti akan mendapatkan kulit yang lebih sehat dan cerah. Jangan lupa untuk memakai tabir surya setiap beraktivitas di dalam atau luar ruangan.Perlu diketahui bahwa khususnya di Indonesia, sinar matahari pada pukul 10.00 hingga 16.00 (walaupun cuaca sedang mendung atau mendung) memiliki kandungan UV. radio indeks tersebut sudah tergolong ekstrim.

Oleh karena itu, jika Anda lupa menggunakan tabir surya, kemungkinan terjadinya berbagai masalah kulit sangat tinggi! Jadi perhatikan juga penyamakan kulit yang tepat.Kulit bersih adalah dambaan setiap orang, namun jangan biarkan hal itu hanya tinggal impian. Oleh karena itu, kamu perlu menerapkan 5 cara mendisiplinkan wajah agar tidak terlihat kusam.Ingat juga untuk mengaplikasikan tabir surya setiap kali beraktivitas di luar ruangan..