10 Kesalahan yang Mengurangi Profitabilitas

Profitabilitas

Selama karir saya sebagai pelatih/konsultan penjualan dan pemasaran, saya memiliki kesempatan untuk bekerja dengan sejumlah pemilik usaha kecil dalam berbagai masalah penjualan dan pemasaran. Pemilik yang kesulitan mempertahankan bisnisnya cenderung melakukan beberapa atau semua kesalahan berikut yang mengurangi profitabilitas.

Kesalahan 1: Mereka tidak memasarkan atau memasarkan secara tidak konsisten.

Jika Anda berkomitmen untuk memiliki dan menjalankan bisnis, Anda juga harus berkomitmen untuk memasarkan dan menjual produk dan layanan perusahaan. Tanpa pemasaran terintegrasi yang berkelanjutan, sulit, bahkan tidak mungkin, untuk bertahan dan tetap menguntungkan.

Solusinya: pasar selalu, selalu.

Kesalahan 2: Mereka ragu untuk "meminta penjualan".

Alih-alih terlihat terbebani atau tidak menyenangkan, mereka malah membiarkan peluang menguntungkan berlalu begitu saja. Mereka lebih peduli dengan apa yang orang lain pikirkan tentang mereka daripada menghasilkan lebih banyak uang dengan bisnis mereka. Jika Anda kesulitan untuk meminta penjualan, Anda dapat yakin bahwa Anda tidak menghasilkan uang sebanyak yang Anda bisa.

Solusi: Berlatihlah meminta penjualan.

Kesalahan 3: Mereka tidak meminta bantuan atau bantuan untuk hal-hal yang mereka lakukan

Paling membutuhkan Sebagian besar pengusaha mempunyai kelebihan di bidang tertentu, namun entah karena kebutuhan atau ketidaktahuan, mereka sering kali akhirnya bekerja di bidang yang bukan merupakan kelebihan mereka. Ketika sebuah bisnis tidak berjalan sebagaimana mestinya, mereka menunda-nunda atau menunda meminta bantuan. Setiap hari ketika bisnis Anda berjalan pada efisiensi puncak, uang keluar dari kantong Anda.

Solusi: Dapatkan nasihat ahli dari pengacara, akuntan, atau penyedia layanan lainnya sebelum Anda benar-benar membutuhkannya.

Kesalahan 4: Mereka tidak menghubungi klien lama.

Biasanya lebih mudah untuk mengaktifkan pelanggan lama daripada menarik pelanggan baru. Jika Anda tidak menindaklanjuti klien lama secara teratur, Anda akan merugikan potensi keuntungan Anda.

Solusi: Kembangkan dan terapkan metode komunikasi reguler dengan klien.

Kesalahan 5: Mereka tidak mencatat pengeluaran mereka secara rutin.

Pengusaha cerdas secara rutin mengevaluasi biaya bisnis mereka dan menemukan cara untuk mengurangi biaya tanpa mengurangi kualitas. Jika Anda belum melakukan analisis biaya baru-baru ini, Anda mungkin membayar lebih dari yang seharusnya, sehingga merugikan profitabilitas Anda.

Solusi: Tinjau biaya setidaknya setiap tiga bulan dan negosiasikan perubahan yang diperlukan.

Kesalahan 6: Mereka menghabiskan banyak uang. 

Pada materi pemasaran yang baik dan unggul dan kami berharap bisnis berjalan lancar tanpa usaha tambahan. Brosur yang menarik dan materi pemasaran yang apik merupakan pelengkap yang bagus untuk bentuk pemasaran yang lebih aktif seperti bertemu orang, menelepon orang, dan berbicara dengan orang. Brosur dan kartu nama, betapapun bagusnya, bukanlah pengganti komunikasi tatap muka. Jika Anda membelanjakan uang untuk materi pemasaran yang mencolok dibandingkan pemasaran langsung, keuntungan yang Anda peroleh lebih sedikit dari yang seharusnya.

Solusi: Ambil brosur yang menarik itu dan berikan kepada orang lain di lain waktu

Kesalahan 7: Mereka menghabiskan terlalu banyak waktu untuk bersikap dangkal.

Periklanan - Kegiatan pengembalian (tentang uang dan kepuasan pribadi). Jika Anda menghabiskan sebagian besar hari Anda melakukan tugas-tugas yang bersifat administratif dan/atau mudah dilakukan oleh orang lain, Anda mengurangi profitabilitas.

Solusi: Lacak waktu Anda dan hitung berapa banyak penghasilan Anda per jam. Pekerjakan seorang asisten jika Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda untuk mengelola pekerjaan.

Kesalahan 8: Mereka mengenakan biaya lebih rendah dari yang mereka inginkan.

Tantangan ini tampaknya terutama bagi konsultan, pelatih, dan pemilik tunggal yang menjual jasa. Seringkali Anda tergoda untuk menerima uang yang lebih sedikit dari yang Anda perlukan - sehingga Anda berakhir dengan "sejumlah uang" dan bukannya "uang". Seiring waktu, melakukan terlalu sedikit dapat menyebabkan kelelahan dan kebencian, yang akan mengurangi keuntungan Anda secara signifikan.

Solusi: Biarkan diri Anda meminta bayaran penuh di lain waktu. Lalu lakukanlah.

Kesalahan 9: Mereka jarang atau tidak pernah menggunakan teknologi yang menghemat waktu dan tenaga.

Sebagai pemilik bisnis, Anda memiliki jumlah waktu dan energi yang tetap untuk memaksimalkan keuntungan Anda. Teknologi membantu Anda melakukan hal ini dalam bentuk mesin penjawab, pesan suara, koneksi Internet nirkabel, perangkat lunak pengenalan suara, dan sejenisnya. Semua alat ini dirancang untuk menghemat waktu dan tenaga Anda. Jika Anda tidak menggunakan teknologi secara konsisten dalam bisnis Anda, Anda mungkin tidak memperoleh keuntungan sebanyak yang Anda bisa.

Solusi: Temukan cara untuk menyederhanakan proses bisnis Anda dengan teknologi yang murah.

Kesalahan 10: Mereka mengikuti model atau rencana bisnis yang sudah ketinggalan zaman.

Jika Anda tidak mengikuti tren dalam bisnis Anda, Anda akan melihat penurunan profitabilitas yang terus-menerus.

Solusi: Hadiri pertemuan dan konferensi yang membuat Anda tetap fokus pada target pasar Anda. Terapkan cara-cara baru dalam melakukan sesuatu dan perbarui rencana bisnis Anda setidaknya setiap beberapa tahun.Jika Anda serius ingin meningkatkan profitabilitas bisnis Anda, mulailah dengan menerapkan solusi yang direkomendasikan ini untuk sepuluh kesalahan umum berikut. Bersama-sama, solusi ini membantu Anda menghasilkan lebih banyak uang dan menjadikan bisnis Anda lebih menyenangkan. Coba dan lihat.