Cara Restart Ulang Laptop Lenovo,Acer,HP,Toshiba dan Asus

Cara Restart Ulang Laptop Lenovo,Acer,HP,Toshiba dan Asus

Seiring berjalannya waktu, laptop yang digunakan terus menerus memungkinkan terjadinya suatu masalah.Hal tersebut bisa terjadi karena faktor usia penggunaan, kinerja laptop ataupun hal lainnya yang terkadang menyebabkan laptop ngehang atau sulit untuk dioperasikan dan jalan satu-satunya adalah dilakukanrestart ulang. 

 

Tahukah Anda cara restart ulang laptopLenovo,Acer,HP,Toshiba dan Asus?

 

Beberapa Cara Restart Ulang Pada Berbagai Jenis Merk Laptop

 

Nah beberapa dari Anda mungkin mengalami kesulitanketika akan mematikan laptop padahal laptop tidakbisa dioperasikan lagi dan jalan satu-satunya harus dimatikan dulu lalu dinyalakan kembali. Di bawah initerdapat beberapa langkah yang bisa Anda ikut.


1. Klik Windows

 

Cara pertama dan cara yang paling populeradalah dengan mengklik ikon Windows atau ikon start di layar laptop. Selanjutnya pilih ikon on/off yang biasa Anda gunakan untuk menshutdown atau mematikan laptopkemudian pilih restart.

 

2. Tekan Alt+F4

 

Cara selanjutnya bisa Anda lakukan ketika kursor Anda tidak bisa digerakkan. Solusinya adalah denganmenggunakan keyboard dan menekan Alt+F4 secara bersamaan.

 

3. Tekan Ctrl+Alt+Del

 

Cara yang ketiga masih menggunakan keyboard, Anda bisa menekan Ctrl + Alt dan delete secarabersamaan kemudian nantinya akan muncul blocking pada monitor. Setelah itu Anda bisa menekan poweryang ada di bagian bawah kanan lalu klik restart dan selesai.

 

Baca Juga : Daftar Aplikasi Penghasil Uang 50rb - 100rb perhari

 

4. CMD

 

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuka CMD sampai muncul adanya console hitamsetelah itu Anda bisa mengetikkan perintah shutdown atau R. Jika sudah klik enter dan laptop Anda akanmelakukan restart.

 

5. Power

 

 

Cara populer selanjutnya yang biasa dilakukan kebanyakan orang apabila sudah tidak bisa melakukan halapapun adalah dengan menekan tombol power yang ada pada keyboard laptop cukup lama sampai layar laptop mati.

Jika sudah mati maka Anda bisa menghidupkan ulang dengan menekan tombol power kembali.

 

Itulah beberapa pilihancara restart ulang laptopLenovo,Acer,HP,ToshibadanAsusyang bisa Andalakukan, semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Restart Ulang Laptop Lenovo,Acer,HP,Toshiba dan Asus"