Download Video IG Tanpa Aplikasi

Video IG

Hello, Sobat Betuah.id!

 

Siapa yang tidak suka menonton video menarik di Instagram? Terkadang kita ingin menyimpan video-video tersebut untuk ditonton lagi di lain waktu. Namun, sayangnya Instagram tidak menyediakan fitur resmi untuk mengunduh video secara langsung. Jangan khawatir, Sobat Betuah.id, karena di artikel ini, kita akan membahas cara mudah untuk mendownload video Instagram tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Mari kita simak!

 

Pertama-tama, Sobat Betuah.id perlu menggunakan peramban web (browser) favoritmu. Langkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram di peramban web tersebut. Caranya, cukup ketikkan www.instagram.com pada bilah alamat peramban web. Setelah itu, login ke akun Instagrammu.

 

Setelah berhasil masuk ke akun Instagram, carilah video yang ingin Sobat Betuah.id download. Setelah menemukannya, klik ikon tiga titik di bagian kanan bawah video tersebut. Kemudian, akan muncul beberapa opsi. Pilih opsi Copy Link untuk menyalin tautan video tersebut.

 

Langkah selanjutnya adalah membuka situs web downloader video Instagram. Ada banyak situs web yang bisa Sobat Betuah.id gunakan untuk melakukan ini. Salah satu contohnya adalah www.instadownloader.co. Buka situs tersebut di peramban web yang digunakan sebelumnya.

 

Pada halaman situs web downloader video Instagram, Sobat Betuah.id akan melihat kotak input yang memungkinkan untuk menempelkan tautan video Instagram. Tempelkan tautan video yang telah disalin sebelumnya ke dalam kotak input tersebut.

 

Setelah menempelkan tautan, klik tombol Download atau ikon yang relevan. Situs web akan memproses tautan tersebut dan menawarkan beberapa opsi unduhan. Sobat Betuah.id dapat memilih format dan kualitas video yang diinginkan.

 

Setelah memilih format dan kualitas yang diinginkan, klik tombol Download untuk memulai proses pengunduhan. Tunggu hingga proses selesai, dan video akan tersimpan di perangkat Sobat Betuah.id.

 

Itulah cara sederhana untuk mendownload video Instagram tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Sobat Betuah.id sekarang dapat dengan mudah menyimpan video-video menarik dari Instagram dan menontonnya kembali kapan saja tanpa perlu terhubung ke internet.

 

Selain menggunakan situs web downloader, Sobat Betuah.id juga dapat menggunakan metode lain seperti menggunakan ekstensi browser. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua ekstensi browser memiliki fitur untuk mengunduh video dari Instagram.

 

Adapun beberapa ekstensi browser yang populer adalah Downloader for Instagram dan Save IG Live Story. Sobat Betuah.id dapat mencari dan menginstal ekstensi tersebut melalui toko ekstensi resmi peramban web yang digunakan. Setelah menginstal ekstensi yang diinginkan, Sobat Betuah.id dapat mengikuti petunjuk yang diberikan untuk mendownload video Instagram.

 

Penting untuk diingat bahwa meskipun mendownload video Instagram tanpa menggunakan aplikasi tambahan dapat dilakukan, Sobat Betuah.id tetap perlu memperhatikan hak cipta dan privasi. Pastikan untuk tidak menyalahgunakan video yang telah diunduh dan menggunakan mereka sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

Dalam menjalankan langkah-langkah di atas, Sobat Betuah.id perlu menyadari bahwa situs web dan ekstensi pihak ketiga dapat memiliki risiko keamanan. Oleh karena itu, sebaiknya hanya menggunakan sumber yang terpercaya dan menghindari memasukkan informasi pribadi saat mengunduh video.

 

Dalam kesimpulan, mendownload video Instagram tanpa aplikasi tambahan adalah tugas yang cukup mudah. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Sobat Betuah.id dapat dengan cepat menyimpan video-video menarik dari Instagram. Ingatlah untuk tetap menghormati hak cipta dan privasi saat menggunakan video yang telah diunduh.

 

Sampai jumpa kembali Sobat Betuah.id di artikel menarik lainnya!