Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BNI

Hello Sobat Betuah.id! Apakah kamu pernah mengalami keadaan darurat di mana kamu membutuhkan uang tunai tapi tidak memiliki kartu ATM BNI? Tenang saja, masih ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menarik uang tunai tanpa kartu ATM BNI. Yuk, simak caranya!

 

1. Gunakan Aplikasi BNI Mobile Banking

 

BNI Mobile Banking adalah aplikasi resmi dari Bank BNI yang memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai transaksi perbankan, termasuk penarikan uang tunai, tanpa harus menggunakan kartu ATM. Kamu hanya perlu menginstal aplikasi ini di smartphone kamu, melakukan registrasi dan aktivasi, lalu memilih menu Tarik Tunai untuk menarik uang tunai dari mesin ATM BNI.

 

Namun, untuk bisa menggunakan layanan ini, kamu harus terlebih dahulu memiliki rekening di Bank BNI dan melakukan registrasi dan aktivasi melalui cabang Bank BNI terdekat. Selain itu, kamu juga perlu mengunduh aplikasi BNI Mobile Banking dari Google Play Store atau App Store.

 

2. Manfaatkan Layanan BNI SMS Banking

 

Jika kamu tidak memiliki smartphone atau tidak ingin mengunduh aplikasi mobile banking, kamu masih bisa menarik uang tunai tanpa kartu ATM BNI dengan menggunakan layanan BNI SMS Banking. Layanan ini memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai transaksi perbankan melalui pesan singkat (SMS).

 

Untuk menarik uang tunai tanpa kartu ATM BNI, kamu hanya perlu mengirimkan pesan SMS dengan format tertentu ke nomor yang telah disediakan oleh Bank BNI. Setelah itu, kamu akan menerima kode penarikan yang harus kamu masukkan ke mesin ATM BNI untuk menarik uang tunai.

 

3. Lakukan Penarikan di Kantor Cabang BNI

 

Jika kedua cara di atas tidak memungkinkan untuk kamu lakukan, maka cara lainnya adalah dengan melakukan penarikan uang tunai di kantor cabang Bank BNI terdekat. Kamu hanya perlu membawa identitas diri, seperti KTP atau SIM, serta nomor rekening Bank BNI kamu untuk melakukan penarikan uang tunai.

 

Setelah itu, kamu akan diberikan formulir penarikan uang tunai yang harus kamu isi dan tandatangani. Uang tunai yang kamu tarik akan langsung diberikan ke kamu oleh petugas Bank BNI.

 

4. Gunakan Jasa Transfer Uang

 

Jika kamu membutuhkan uang tunai untuk mentransfernya ke pihak lain, maka kamu bisa menggunakan jasa transfer uang dari Bank BNI atau jasa transfer uang lainnya. Kamu hanya perlu membawa identitas diri dan nomor rekening penerima untuk melakukan transfer uang tunai.

 

Setelah itu, kamu akan diberikan bukti transfer yang bisa kamu gunakan sebagai bukti transfer uang tunai. Namun, pastikan kamu mengecek biaya transfer yang dikenakan agar tidak terjadi kesalahan perhitungan

 

5. Pinjam Uang dari Teman atau Keluarga

 

Jika kamu tidak memiliki rekening di Bank BNI atau tidak ingin menggunakan layanan perbankan, maka cara terakhir adalah dengan meminjam uang tunai dari teman atau keluarga. Namun, pastikan kamu mengembalikan uang tersebut sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat dan jangan menunda pembayaran karena bisa membuat hubunganmu dengan teman atau keluarga menjadi tidak nyaman.

 

Kesimpulan

 

Nah, itu dia beberapa cara tarik tunai tanpa kartu ATM BNI yang bisa kamu lakukan dalam keadaan darurat. Namun, pastikan kamu selalu berhati-hati saat melakukan transaksi perbankan dan menghindari melakukan transaksi di tempat yang tidak aman. Selalu jaga kerahasiaan data dan informasi perbankanmu agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

 

Sampai jumpa kembali Sobat Betuah.id di artikel menarik lainnya!