Cara Restart Ulang Laptop Lenovo, Acer, HP, Toshiba dan Asus

Seiring berjalannya waktu, laptop yang digunakan terus menerus memungkinkan terjadinya suatu masalah. Hal tersebut bisa terjadi karena faktor usia penggunaan, kinerja laptop ataupun hal lainnya yang terkadang menyebabkan laptop ngehang atau sulit untuk dioperasikan dan jalan satu-satunya adalah dilakukan restart ulang. 

 

Tahukah Anda cara restart ulang laptop Lenovo, Acer, HP, Toshiba dan Asus?


Beberapa Cara Restart Ulang Pada Berbagai Jenis Merk Laptop


Nah beberapa dari Anda mungkin mengalami kesulitan ketika akan mematikan laptop padahal laptop tidak bisa dioperasikan lagi dan jalan satu-satunya harus dimatikan dulu lalu dinyalakan kembali. Di bawah ini terdapat beberapa langkah yang bisa Anda ikut.


Klik Windows

 
Cara pertama dan cara yang paling populer adalah dengan mengklik ikon Windows atau ikon start di layar laptop. Selanjutnya pilih ikon on/offyang biasa Anda gunakan untuk menshutdown atau mematikan laptop kemudian pilih restart.


Tekan Alt+F4

 
Cara selanjutnya bisa Anda lakukan ketika kursor Anda tidak bisa digerakkan. Solusinya adalah dengan menggunakan keyboard dan menekan Alt+F4 secara bersamaan.


Tekan Ctrl+Alt+Del

 
Cara yang ketiga masih menggunakan keyboard, Anda bisa menekan Ctrl + Alt dan delete secara bersamaan kemudian nantinya akan muncul blocking pada monitor. Setelah itu Anda bisa menekan power yang ada di bagian bawah kanan lalu klik restart dan selesai. 


CMD

 
Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuka CMD sampai muncul adanya console hitam setelah itu Anda bisa mengetikkan perintah shutdown atau R. Jika sudah klik enter dan laptop Anda akan melakukan restart.


Power

 
Cara populer selanjutnya yang biasa dilakukan kebanyakan orang apabila sudah tidak bisa melakukan hal apapun adalah dengan menekan tombol power yang ada pada keyboard laptop cukup lama sampai layar laptop mati. Jika sudah mati maka Anda bisa menghidupkan ulang dengan menekan tombol power kembali. 


Itulah beberapa pilihan cara restart ulang laptop Lenovo, Acer, HP, Toshiba dan Asusyang bisa Anda lakukan, semoga informasi ini bisa bermanfaat.