Cara Membuat Katalog Di Instagram Untuk Bisnis Online

Di zaman yang serba digital ini hampir semua media sosial telah menyediakan fitur untuk mendukung usaha atau bisnis yang dimiliki. 

Salah satunya adalah Instagram, tahukah Anda cara membuat katalog di Instagram? 

Katalog merupakan fitur yang disediakan oleh Instagram khususnya Instagram shopping.


Pada fitur ini Anda bisa mengelompokkan produk jualan Anda agar bisa memudahkan para pembeli dalam memilih produk yang diinginkan. 


Cara Membuat Katalog di IG

 
Nah di bawah ini terdapat beberapa informasi yang menjelaskan cara untuk membuat katalog jualan Anda di Instagram.


1. Masuk ke akun Facebook

 
Sebelum masuk ke IG, sebelumnya Anda harus masuk ke akun Facebook yang Anda miliki terlebih dahulu. Seperti yang diketahui Instagram telah diambil alih oleh Facebook sejak tahun 2012 dan sejatinya katalog ini juga buatan dari Facebook oleh karena itu untuk menikmati fitur ini Anda harus masuk dahulu ke akun Facebook Anda.


2. Pilih Pengelola Iklan

 
Setelah masuk ke akun Facebook, selanjutnya Anda bisa memilih pengelola iklan yang ada di sidebar sebelah kiri. Jika sudah mengklik submenu ini Anda akan ditunjukkan ke halaman Facebook Ads.
 

3. Klik catalogue manager

 
Setelah masuk ke halaman ini Anda bisa mengetahui semua fitur yang ada di menu ini dengan cara klik ikon garis tiga yang ada di bagian pojok. Setelah itu klik commerce manager dan pilih menu catalogue manager. 


4. Buat katalog

 
Jika sudah masuk ke menu catalogue manager selanjutnya Anda sudah bisa membuat katalog dengan memilih create catalogue dan klik e-commerce. Kemudian Anda bisa memilih upload product info dan jangan lupa untuk mengisi nama dan pemilik katalog pada menu create dan katalog siap untuk di isi dengan produk jualan Anda. 


Itulah cara membuat katalog di Instagramyang bisa Anda lakukan. Kini Anda bisa memulai membuat toko online Anda di Instagram yang dihubungkan dengan berbagai marketplace yang ada. Berbagai kemudahan berbisnis akan Anda dapatkan hanya dengan menggunakan Instagram.