Cara Download Wallpaper WA Keren dan Menggunakannya dengan Mudah

Cara download wallpaper WA keren dan mengganti layar utama background WhatsApp bisa dengan mudah Anda lakukan, bentuk inovasi ini sangat menarik sehingga penggunaan WhatsApp tidak mudah membosankan.

Google menyediakan banyak wallpaper WhatsApp keren untuk Anda download, jika Anda sudah download wallpaper keren tersebut, maka simak cara-cara berikut memakai background yang sudah didownload tersebut.

Menggunakan Menu Setelan WhatsApp

Ada cara pertama untuk mengganti background WhatsApp yaitu dengan menu setelan, ini dia langkah-langkahnya yang perlu Anda perhatikan.

  1. Pertama-tama coba buka WhatsApp di smartphone Anda.
  2.  Cari dan klik icon titik tiga, icon ini berada di kanan atas pojok, lalu Anda bisa pilih ‘Setelan’.
  3. Masuklah ke opsi ‘Chat’ lalu Anda bisa pilih opsi ‘Wallpaper’.
  4. Agar bisa mengubah background WhatsApp, klik ‘Ubah’.
  5. Kalau sudah, akan muncul nantinya beberapa opsi wallpaper WhatsApp yang bisa digunakan. Bisa juga Anda menggunakan foto dari galeri atau perangkat.
  6. Jika Anda sudah menemukan gambar wallpaper WhatsApp yang cocok, pilih opsi ‘Setel Wallpaper’ agar bisa segera mengganti Background.

Menggunakan Kolom Chatting WhatsApp

Selanjutnya ada lagi cara mengganti layar WhatsApp yaitu dengan menggunakan kolom chatting, ini dia langkah-langkahnya yang perlu Anda ikuti.

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp
  2. Masuk ke dalam kolom chat, pilih saja salah satu untuk mencobanya.
  3. Lalu selanjutnya, icon titik tiga Anda pilih, letaknya di pojok atas, lalu pilih bagian ‘Wallpaper’.
  4. Akan muncul nantinya beberapa opsi gambar wallpaper kustom, mulai dari tipe solid, cerah, gelap, dan sebagainya. Anda bisa juga menggunakan gambar yang sudah tersedia di dalam perangkat Anda lewat menu Foto Saya.
  5. Jika sudah ada wallpaper yang diinginkan, pilih gambar wallpaper tersebut, lalu pilih ‘Setel Wallpaper’.

Banyak pengguna WhatsApp merasa bosan akan tampilan yang begitu-begitu saja, cara download wallpaper WA keren dan mengganti wallpaper WhatsApp di atas bisa coba Anda terapkan agar chattingan memakai WhatsApp bisa lebih seru dan tidak membosankan. Untuk yang punya kekasih, bisa juga gunakan foto kekasih Anda sebagai wallpaper WhatsApp.